Home / Nasional / Nasional

Senin, 30 Agustus 2021 - 14:38 WIB

INILAH 483 PEJABAT PEMERINTAHAN GRESIK BARU DI BAWAH KEPEMIMPINAN BUPATI GUS YANI & WABUP BU MIN

PEJABAT GRESIK BARU: Untuk pertama kalinya, Gus Yani Bupati Lantik ratusan Pejabat Pemkab Gresik. (Telisik Hati)

 

 

 

GRESIK, (Bumi Nusantara News) – Untuk pertama kalinya sejak dilantik pada 26 Februari 2021 lalu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melantik Ratusan Pejabat Pemkab Gresik. Pelantikan 483 Pejabat Eselon II, III dan IV dilaksanakan di Hall Parkir Kantor Bupati Gresik.

Perubahan besar terjadi pada pelantikan pejabat kali ini. Tampak sejumlah pos yang diisi oleh 18 orang pejabat eselon II berganti posisi. Andhy Hendro Wijaya menjadi staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Darmawan menjabat staf ahli Bupati bidang ekonomi dan sosial. HT Hermanto Sianturi staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Sosial,

Deretan asisten masing masing Abu Hassan (administrasi Umum), M Nadlif (Pemerintahan dan Kesra) dan Gunawan Setijadi (Perekonomian dan Pembangunan). Syaifuddin Ghozali kini menjabat Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak. Nuri Mardiana resmi menjabat Kepala BPPKAD. Sedangkan Kadis Kepemudaan dan Olahraga dijabat Agustin Halomoan Sinaga.

Selanjurnya, Sutaji Rudy menjabat Kadis Pariwisata dan kebudayaan. Nanang Setyawan menjabat Kadis Pertanahan dan Tursilowanto Hariogi menjabat Kepala Dinas Perhubungan. Kepala Dinas Kominfo bergeser ke Siti Jaiyaroh dan Budi Raharjo menduduki Kepala Dinas tenaga Kerja. Sedangkan Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan ditempati Ninik Asrukin.

Beberapa pejabat eselon II yang lain yaitu Achmad Washil Miftahul Rachman menjabat Kepala Dinas PUTR, Ida Lailatussa’diyah menjabat Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

Dalam sambutannya Bupati yang akrab disapa Gus Yani ini menyampaikan selamat kepada semua pejabat yang dilantik. Bupati berharap agar para Pejabat yang baru dilantik ini harus punya menset pejuang.

“Kali ini kita bersama-sama berjuang untuk menciptakan Gresik baru yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Semoga Anda semua sukses dan amanah,” katanya.

Saat ini, akibat pandemi covid ini kondisi masyarakat sangat terpuruk dari sisi ekonomi dan sosial. Para Pejabat di Gresik Baru harus punya semangat baru yang punya energi positif. Di masa pandemi covid ini para ASN harus mengubah birokrasi yang lebih peduli kepada masyarakat.

Pada pelantikan kali ini Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah dan Ketua DPRD Gresik Abdul Qodir. Selain itu, Ketua TP PKK kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani juga turut mendampingi. (Didik Hendri Telisik Hati/ Sadiman Humas Pemkab Gresik)

Share :

Baca Juga

Nasional

Gus Gilang Adiwidya: Jangan Salah, Hipnotis Diarahkan untuk Kebaikan, Sedangkan Gendam Rentan Digunakan untuk Kejahatan

Nasional

Bendera Telah Dikibarkan, Pantang untuk DITURUNKAN❗Para Perempuan Tangguh Dapur Mbok Inggih Setigi Siap Bangkit Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi‼️

Nasional

Produk Sandal dan Tas dari Limbah Plastik UMKM Desa Banjarsari Kini Hadir di Hotel Horison dan Aston Inn GKB

Nasional

Tangkal Covid, Penerapan Prokes di Arena Permainan Gresik Terus Dipantau

Nasional

Kepala BPN Asep Heri Intens Jalin Sinergitas Bersama Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah di HUT IPPAT ke-35 dan Hantaru ke-62 Tahun 2022

Nasional

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Kunjungi Fasilitas Pengolahan Limbah Menjadi Bahan Bakar Alternatif di SBI Pabrik Narogong Jawa Barat

Nasional

Wabup Gresik Dukung Pengemudi Ojek Online Perempuan Dibekali Ilmu Bela Diri, Ning Min: Kurangi Risiko Pelecehan di Jalanan…!!!

Nasional

Sekolah Madrasah Kian Diminati, MTsN Gresik Bangun Gedung Ruang Kelas Baru