Home / Nasional / Nasional

Selasa, 31 Agustus 2021 - 15:21 WIB

BERSAMA KADISPENDIK, BUPATI GUS YANI TINJAU PELAKSANAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA HARI PERTAMA DI GRESIK

AKHIRNYA KEMBALI KE SEKOLAH: Bupati Gus Yani didampingi Kadispendik S Hariyanto saat meninjau PTM hari pertama. (Telisik Hati)

 

 

GRESIK, (Bumi Nusantara News) – Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Pendidikannya resmi memulai sekolah tatap muka pada hari ini, Selasa (31/08/2021). Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani pagi tadi juga meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah mulai diberlakukan.

Diantara sekolah yang menggelar PTM terbatas dan ditinjau oleh Bupati Gresik adalah SD Negeri 6 Gresik dan juga SMP Negeri 1 Gresik. Keduanya berada di jalan Jaksa Agung Gresik, Kecamatan Gresik Kota.

Pelaksanaan PTM terbatas ini dilaksanakan sesuai dengan aturan. Para siswa memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan ketat dari rumah untuk belajar hingga pulang.

Para siswa juga terpantau menerapkan cuci tangan pakai sabun di area pekarangan sekolah, sebelum masuk gedung sekolah. Fasilitas cuci tangan juga terdapat di depan kelas untuk digunakan sebelum dan setelah meninggalkan kelas.

“Kami melihat langsung pelaksanaan PTM hari pertama ini. Kami ingin melihat pelaksanaan PTM apakah sudah sesuai dengan aturan,” kata Gus Yani, sapaan akrab Bupati GresikGresik didampingi Kadispendik Gresik, S Hariyanto.

Disela-sela kunjungannya ke sejumlah kelas, Bupati Gus Yani juga tidak luput mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan secara ketat.

“Jika sudah dilaksanakan PTM seperti saat ini, setidaknya aturan terkait protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dan dijaga sebaik mungkin. Jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid-19 lagi hanya karena tidak melaksanakan prokes dengan baik sesuai aturan,” tegas Gus Yani.

Selain itu, Gus Yani juga berjanji akan menyiapkan vaksinasi bagi para siswa. Hanya saja menunggu dropping vaksin yang sudah dilakukan pengajuan.

“Nanti kita siapkan vaksinasi bagi para siswa, dengan catatan usia sudah memenuhi untuk menerima dosis vaksin. Kita masih menunggu dropping vaksin saat ini,” katanya.

Pada pelaksanaannya, PTM menerapkan sebanyak 50 persen siswa mengikuti secara tatap muka di kelas. Dan dengan system pergantian siswa setiap harinya. (Didik Hendri Telisik Hati / Iis Humas Pemkab Gresik)

Share :

Baca Juga

Nasional

SIG Berikan Pelatihan UMKM Sektor Peternakan untuk Tingkatkan Produktivitas Hewan Peliharaan, Barokallah…!!! 

Nasional

How to Fix a Windows 10 Restart Loop

Nasional

Luar Biasa! UISI Kembangkan Laboratorium Virtual sebagai Sarana Simulasi Belajar yang Dapat Diakses oleh Mahasiswa Melalui Website dan Aplikasi Secara Online

Nasional

Gandeng Tiga Kementerian, Petrokimia Gresik Siapkan Tenaga Kerja Unggul Gelar Program Magang untuk 188 Peserta

Nasional

Unik! Pesta Legen Gratis Dusun Shoberoh Dalegan Panceng: Tak Sampai 3 Jam, 500 Liter Legen Asli Ludes Diserbu Pengunjung

Nasional

TAK TANGGUNG-TANGGUNG, BUPATI GUS YANI & WABUP NING MIN TURUN LANGSUNG RESMIKAN KLINIK PRATAMA MUSLIMAT NU BUNGAH. BAROKALLAH..! 

Nasional

Pak Bhabinkamtibmas Datang, Makruf Sumringah Penuh Senyuman: Meski Sakit Dibantu Polisi Ambil Bantuan Rp 600 Ribu

Nasional

Penanganan Banjir Kali Lamong, Wakil Ketua DPRD Gresik Anha: Bupati Gus Yani Tinggal Eksekusi…!!!