Home / Nasional / Nasional

Kamis, 23 September 2021 - 22:10 WIB

PENGURUS HNSI DPC KABUPATEN GRESIK SILATURAHMI SEKALIGUS CURHAT KE KETUA DPRD H.M ABDUL QODIR

WADUL DEWAN: Pengurus Himpunan Nelayan Gresik saat silaturahmi sekaligus curhat kepada Ketua DPRD H.M Abdul Qodir. (Telisik Hati)

 

 

GRESIK, BumiNusantaraNews.com – Ketua DPRD kabupaten Gresik H.M. Abdul Qodir, S.Pd menerima langsung audiensi sekaligus silaturahmi pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Gresik di Ruang Rapat Ketua DPRD kabupaten Gresik pada hari Kamis (23 /09/2021).

Samaun selaku ketua HNSI DPC Kab. Gresik menyampaikan permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat nelayan Gresik saat ini. Tidak hanya masalah klasik konflik horisontal sesama nelayan, tapi juga Perlindungan (proteksi) nelayan Gresik. Samaun juga mengeluhkan adanya proteksi dan pengaplingan wilayah tangkapan (Fishing ground) oleh nelayan di beberapa lokasi di perairan pulau Madura.

Muhammad Samsul juga mengeluhkan banyaknya pembangunan “Pelabuhan khusus” dan Reklamasi pantai yang masif. Karena kegiatan ini mengakibatkan kerusakan ekosistem laut yang berdampak langsung pada kelangsungan hidup nelayan. Selain kerusakan ekosistem, nelayan juga dilarang mendekati apa lagi melakukan penangkapan dekat areal pelabuhan khusus ini.

Setelah mendengar keluhan dan aspirasi pengurus HNSI, ketua DPRD berjanji akan membawa masalah ini ke pemerintah melalui OPD baik di tingkat kabupaten maupun propinsi karena masalah proteksi dan pengaplingan areal tangkapan ini sdh melibatkan antar kabupaten.

Terkait banyaknya pembangunan pelabuhan khusus (Pelsus) dan reklamasi pantai, H. Much. Abdul Qodir, S.Pd. berjanji akan lebih selektif dalam mengeluarkan surat rekomendasi ke Pemprov Jatim selaku lembaga yang mengeluarkan perijinannya. (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

Wujudkan Gresik Rukun Damai, Kemenag dan Formagam Gelar Deklarasi Moderasi Beragama

Nasional

Ketua GP Ansor Gresik Tidak Pernah Perintahkan Siapa pun Cantumkan Nama Ansor dalam Aksi Warga Bringkang Tolak Pendirian Gereja

Nasional

Suasana Haru Warnai Pemberangkatan 446 Jamaah Calon Haji Asal Gresik, Gus Yani: Semoga Dimudahkan oleh Allah, Tetap Sehat dan Menyandang Predikat Haji Mabrur

Nasional

Bersama Kadispendik, Wabup Ning Min Apresiasi Program Ayo Sinau Bareng dan Dukung SMPN 2 Gresik sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional

Nasional

Wabup Ning Min Bersama Kadis Kominfo Hadiri Rakor Nasional P2DD, di Jakarta: Pemkab Gresik Masuk Nominasi Championships Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah

Nasional

Mantap! SIG Bukukan Pendapatan Tahun 2021 Sebesar Rp 34,96 Triliun, Joosss!!! 

Nasional

Hingga Larut Malam, Pansus 1 DPRD Gresik Rapat Finalisasi Pembahasan 2 Ranperda Kabupaten Gresik Tahun 2022

Nasional

Pembelajaran Menyenangkan itu Ada di Ponpes Sunan Drajat Sumber Terang