Home / Birokrasi

Kamis, 30 September 2021 - 10:17 WIB

Tak Tanggung-tanggung, Koarmada II Lakukan Serbuan Vaksin 30 Ribu Dosis ke Kota Santri Gresik

BABAT HABIS PANDEMI: Bupati Gus Yani bersama Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto terjun langsung pantau serbuan vaksin. (Telisik Hati)
BUMINUSANTARANEWS.COM – Kabupaten Gresik kembali melaksanakan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum hari ini, Kamis (30/09/2021). Vaksinasi kali ini merupakan bentuk kolaborasi antara Koarmada II dan Pemerintah Kabupaten Gresik yang termasuk dalam wilayah Aglomerasi Surabaya Raya (Gresik, Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan) dengan menyiapkan sebanyak 30 ribu vaksin sinovak dosis 1 dan dosis 2.
Serbuan vaksinasi tersebut terpusat di Wisma Jenderal Ahmad Yani, Gresik dan di tujuh (7) kecamatan lainnya, yakni Kecamatan Cerme, Kecamatan Manyar, Kecamatan Kebomas, Kecamatan Bungah, Kecamatan Dukun, Kecamatan Menganti dan juga Kecamatan Wringinanom. Kegiatan tersebut ditargetkan selesai dalam dua hari ke depan.
Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H., M.A.P., M,TR.(HAN) mengapresiasi kolaborasi antara Koarmada II bersama jajaran Pemkab Gresik dalam pelaksnaan vaksinasi kali ini. Menurutnya, kolaborasi yang baik tersebut diwujudkan dengan antusias masyarakat yang cukup tinggi. Hal itu disampaikannya saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di gedung wisma Jenderal Ahmad Yani.
“Kami menerima laporan dari Dansatgas Vaksinasi hari ini bahwa hingga saat ini sudah 11.500 masyarakat Gresik yang sudah tervaksin. Itu artinya antusias masyarakat cukup tinggi. Menurut kami merupakan perwujudan kolaborasi yang baik antara Koarmada II dan Pemkab Gresik,” katanya.
Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) ketika mendampingi Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Gresik. Sebab menurutnya, dengan ketersediaan 30 ribu dosis vaksin dari Koarmada II, Gus Yani optimis bahwa laju percepatan vaksinasi di Kabupaten Gresik semakin meningkat dan terlaksana secara maksimal.
“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Gresik tentu sangat berterima kasih atas terjalinnya kolaborasi dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini. Kami meyakini bahwa vaksinasi kali ini merupakan suatu bentuk ikhtiar bersama dalam memutus mata rantai Covid-19 dan mencapai Herd Immunity  di wilayah Aglomerasi Surabaya Raya (Gresik, Surabaya, Sidoarjo dan Bangkalan),” ujar Gus Yani.
Gus Yani menyebutkan, tingkat risiko sebaran di Kabupaten Gresik saat ini semakin menurun. Kendati demikian, Gus Yani menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap penularan Covid-19. “Kuncinya adalah dengan disiplin menjaga protokol kesehatan. Jangan sampai lengah dan terlena dengan kondisi saat ini. Seiring dengan iktiar berupa vaksinasi, kita juga harus tetap waspada,” imbau Gus Yani.
Gus Yani menambahkan, hingga hari ini masyarakat Gresik yang telah tervaksin sudah memasuki angka 900 ribu penduduk. “Semaksimal mungkin akan kita gencarkan terus serbuan vaksinasi,” imbuhnya. (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Sidak Jaringan Pipa Gas di Kecamatan Cerme, Bupati H Fandi Akhmad Yani Ajak Masyarakat Manfaatkan Gas Bumi: Lebih Efisien dan Hemat…!!! 

Birokrasi

Kepala Inspektorat H Edy Hadisiswoyo dan DPRD Gresik H Sujono Warning Kode Keras Terkait Hubungan Kades dan BPD: Harus Terbuka, Transparan dan Kalau Ada Rezeki Harus Dibagi Sama Rata ‘Kripik Gedhang Godong Telo’

Birokrasi

Kapolres Gresik: Selamat Hut Polairud ke-71, Tetap Prokes Pandemi Belum Berakhir

Birokrasi

HIV-AIDS BAKAL DIBERANGUS DARI KOTA SANTRI GRESIK

Birokrasi

Rugikan Negara! Bupati Gus Yani Larang Rokok Ilegal Beredar di Pasaran: Satpol PP dan Bea Cukai Gerak Cepat Gelar Operasi Berhasil Amankan 17.200 Batang Rokok Tanpa Cukai Bernilai Puluhan Juta Rupiah

Birokrasi

Kapolres Pimpin Tes Kesamaptaan Jasmani  di Lapangan Petrokimia Gresik

Birokrasi

Bupati Gus Yani: Mengukur Sebuah Kemajuan Suatu Bangsa Salah Satu Indikatornya adalah Minat Baca

Birokrasi

Bersama Kadis Perpustakaan, Wabup Gresik Resmikan Perpustakaan Digital Ramah Anak “Lentera Ilmu”