Home / Nasional / Nasional

Kamis, 11 November 2021 - 20:02 WIB

BUPATI GUS YANI PANEN IKAN SEKALIGUS LAUNCHING AIR PAYAU MENJADI AIR MINUM DI DUDUKSAMPEYAN

PULIHKAN EKONOMI DI MASA PANDEMI: Bupati Gus Yani saat panen ikan dan launching air payau menjadi air minum. (Telisik Hati

 

BUMINUSANTARANEWS.COM – Bertempat di Desa Kramat Kecamatan Duduksampeyan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melakukan kunjungan kerja dalam rangka,” Panen Ikan Sekaligus Melaunching Air Payau Menjadi Air Minum, Kamis (11/11/2021) pagi.

Di mana sejak zaman nenek moyang, air di Desa Kramat memang terkenal asin. Karena dikelilingi tambak. Namun sekarang bisa bernafas lega.

Setelah melaunching Bupati Fandi Akhmad Yani atau sangat akrab dipanggil Gus Yani menuturkan, inovasi ini sangat luar biasa, memproduksi air payau menjadi air minum, untuk itu patut kita dukung, sebab kondisi di Duduksampeyan ini masih banyak yang membutuhkan air bersih.

Lebih jauh Gus Yani mengatakan, untuk desa-desa yang terpencil ini suatu terobosan yang luar biasa. Mudah-mudahan terobosan ini bisa ditiru. Untuk itu, ke depan dirinya berharap agar bisa mencontoh seperti Desa Kramat, khususnya pendistribusian air bersih.

” Sekarang bisa produksi air 1.000 liter per hari, setelah di launching semoga bisa 1.000 liter per jam,” katanya.

Silakan ini terus berkembang, tapi ada satu hal dalam kegiatan berusaha, pihaknya berpesan pada BUMDes ke depan agar terus konsisten. Sebab bisnis itu harus konsisten, pantang menyerah, kerja keras agar usaha ini bisa beradaptasi di tengah kesulitan, baik itu di gelombang pandemi.

“Dengan bekerja keras konsisten saya yakin usaha BUMDes Desa Kramat ini terus eksis ke depannya,” imbuhnya.

Sementara itu di tempat terpisah Camat Duduksampeyan Dedi sangat mengapresiasi dan berbangga hati, kepada Kepala Desa Kramat, karena warganya sekarang bisa menikmati air bersih dan air minum tanpa harus membeli air tangki yang harganya hingga ratusan ribu.

” Ke depan saya berharap ini bisa ditiru bagi kades-kades yang lain,” tandasnya. (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pasca Dicopotnya Jajaran Direksi PDAM Giri Tirta, Bupati Gus Yani Ungkap Banyak Anggaran Tidak Masuk Akal..!!! 

Nasional

Layaknya Memilih Sekda, Pemdes Mojopurowetan Bungah Gelar Ujian Perangkat Desa, Joosss…!!! 

Nasional

Hadiri Konferensi Periodik XVIII PC Muslimat NU, Wabup Ning Min dan Ketua PCNU Kiai Mulyadi Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Bupati Gus Yani Senilai Rp 600 Juta untuk Kantor Muslimat NU

Nasional

Hasil Pantauan dari Bukit Condrodipo Gresik: Horee, Besok Mulai Puasa! Sambut Ramadhan Penuh Suka Cita

Nasional

Disparbud Gresik Dukung Penuh Upaya Asmipa Pulihkan Ekonomi Dampak Pandemi Lewat Sektor Pariwisata

Nasional

Resahkan Masyarakat, Kapolres Gresik Serius Tangani Kejahatan Pinjol Ilegal

Nasional

Ikhtiar Bupati Gus Yani Majukan Olahraga Gresik Berbuah Prestasi, Terima Penghargaan Bergengsi “Inisiator Olahraga 2022” dari SIWO PWI Pusat

Nasional

Luar Biasa! SIG Bersama 31 BUMN Gelar Pelatihan Bisnis Terapan Diikuti 26 Pondok Pesantren di Jawa Timur