Home / Nasional / Nasional

Jumat, 10 Desember 2021 - 09:28 WIB

Gus Gilang Desak Baznas Gresik Selamatkan Anak-anak Almarhum dr. Hilmi Wahyudi, Pejuang Covid-19 dari Putus Sekolah 

PERJUANGAN ISTRI ALMARHUM PEJUANG COVID-19: Gus Gilang saat mendampingi istri almarhum pejuang Covid menemui Ketua Baznas Gresik. (Telisik Hati)

Dewi Anggrahani, perempuan tangguh tak lelah berjuang demi anak-anaknya agar tak putus sekolah

BUMINUSANTARANEWS.COM – Saat Dewi Anggrahani (38 th) datang ke kantor Baznas kabupaten Gresik sore ini ditemui langsung oleh Kyai Munif, Ketua Baznas Kabupaten Gresik di ruangannya dengan penuh perhatian dan keprihatinan yang mendalam atas gugurnya dokter-dokter Gresik. Mereka, termasuk dr Hilmi Wahyudi, telah berjuang demi Kemanusiaan di Garda Depan dalam menangani Pandemi Covid-19  di Kabupaten Gresik.

Istri almarhum Pejuang Covid saat mengajukan permohonan beasiswa ke Baznas Gresik

Tujuan Dewi Anggrahani menghadap ke kantor Baznas kabupaten Gresik untuk keperluan permohonan beasiswa sekolah ke empat anaknya agar bisa sekolah sampai ke Perguruan Tinggi.
“Mengingat jualan beras, buah-buahan dan kue lewat online masih belum bisa berkembang dan tak akan mungkin bisa menyekolahkan anak anaknya  dan khawatir putus sekolah. Sebab hasil jualannya buat makan saja sudah susah,” terang Dewi Anggrahani kepada awak media, Jumat (10/12/2021).
Lebih lanjut Dewi menuturkan, sekolah anak anaknya masih butuh biaya besar di tahun pelajaran baru 2022. Sedangkan ke-3 anaknya akan lulus semuanya, sehingga butuh biaya besar.
Dengan keadaan saat ini, Dewi Anggrahani berikhtiar keras untuk pendidikan anak-anaknya dan Alhamdulillah dapat arahan dan rekomendasi langsung dari Gus Yani Bupati Gresik untuk Menghadap ke Kyai Munif selaku Ketua Baznas kabupaten Gresik, karena hingga Saat ini belum ada realisasi PKH dari Dinas Sosial Gresik.
Sebelumnya, jam 11 siang tadi datang ke Kantor Desa Yosowilangon untuk membuat Surat Keterangan tidak Mampu masing masing nama anak-anak agar bisa mendapatkan bea siswa sekolah sampai ke Perguruan Tinggi.

Perjuangan seorang ibu yang luar biasa demi keempat buah hatinya

Anak pertama :
Muhammad Richard Bilahudin Wahyudi sekolah SMAN I Manyar kelas XII IPA 3
Anak Kedua :
Angelica Averil Wahyudi sekolah SMP MUHAMMADIYAH 1 Gresik Kelas IXA
Anak Ketiga :
Muhammad Felix Nova Wahyudi sekolah SD Muhammadiyah Gresik Kampus A  Kelas 6 .
Anak ke Empat :
Aisyah Antania Wahyudi SD Muhammadiyah Gresik A kelas IV yang hingga saat ini SPP sudah nunggak 5 bulan.
“Harapannya semoga Baznas bisa
menerima permohonan saya ini,” ujar Dewi Anggrahani yang nampak raut wajahnya tak kuasa menahan kesedihan memikirkan sekolah anak-anaknya dan teringat pesan Suaminya dr. Hilmi Wahyudi (alm)/ dokter covid-19 yang meninggal saat bertugas, untuk mengutamakan pendidikan anak-anak sebelum meninggal dunia.
Menangapi Surat Permohonan Dewi Anggrahani , Ketua Baznas menyampaikan, semoga pihaknya bisa menyelesaikan hal yang prioritas atau utama atas pengajuan permohonan Dewi Anggrahani saat ini sesuai program Baznas.
“Aamiin Ya Robbal Alamin,” Sahut Dewi Anggrahani yang berdomisili di Jl. Madiun I No 10 Yosowilangon, Kecamatan Manyar Gresik. (Gus Gilang/Telisik Hati)
#dr.Hilmi Wahyudi
#PBIDI

Share :

Baca Juga

Nasional

Pamor Keris Senjata Ampuh Polres Gresik Tangkal Omicron Covid-19

Nasional

Curat dan Curanmor Menjadi Atensi Polres Gresik Saat Gelar Latpra Operasi Sikat Semeru 2022

Nasional

Perempuan Tangguh itu Hadiri Apel Pergeseran Pasukan Berharap Pilkades Serentak Gresik Berjalan Lancar, Aman, dan Damai

Nasional

Kepala Kemenag Gresik dan Kasi Pendma Sowan ke KH Masbuhin Faqih Usai Monev BOS dan PIP Tahun 2022 di Darun Nadwa Rusaifa Mambaus Sholihin

Nasional

Luar Biasa! Reklamasi Lahan Pascatambang Batu Kapur SIG di Pabrik Tuban Telah Tunjukkan Peningkatan Kesuburan Tanah

Nasional

Noto Utomo Bikin Bungah Merah Membara di HUT PDI Perjuangan ke-49! Gelar Lomba Mars hingga Bagi-bagi Doorprize Istimewa

Nasional

HUT Gresik Migas ke-15 Membawa Berkah: Resmikan Pertashop dan Turut Menyumbang PAD 2022 Rp 1 Miliar

Nasional

Luar Biasa! Harlah NU ke-96 Ranting Campurejo Panceng Hadirkan Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Bupati Gus Yani dan Ketua PCNU Gresik Kiai Mulyadi