Home / Nasional / Nasional

Jumat, 24 Desember 2021 - 23:40 WIB

Kadinkes dr Mukhibatul Husnah Bersama Ikatan Wali Murid (Ikwam) Berlian School Panen Sawi dan Jamur 

BUDIDAYA SEKOLAH JUARA: Ikatan Wali Murid (Ikwam) SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) bersama Kadinkes dr Mukhibatul Husnah saat memanen Sawi dan Jamur. (Telisik Hati)

 

BUMINUSANTARANEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Husnah melakukan panen sawi pakcoy dan jamur di SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School), Jumat (24/12/2021).

Tanaman yang ditanam Ikatan Wali Murid (Ikwam) Berlian School ini memanfaatkan lahan sekolah yang tak terpakai.

dr. Mukhibatul Khusnah mengaku salut dan bangga atas usaha pihak sekolah sehingga lingkungannya tampak hijau dan bersih. “Senang bisa panen sayuran sawi dan jamur hasil budidaya sekolah,” ungkapnya.

Menurutnya, jika kebanyakan kalau sekolah mau lomba semua dipercantik. Namun beberapa bulan kemudian sudah tidak terawat.

“Tapi berbeda dengan Berlian School. Meski sudah Juara Nasional Sekolah Sehat tetap saja menjaga kebersihan dan keasrian sekolah,” ujar dr. Husnah, didampingi Kepala Puskesmas Sukomulyo, dr. Shinta Puspitasari.

“Saya berharap Berlian School bisa menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain,” imbuhnya.

Sementara Kepala SD Muhammadiyah 2 GKB Fauzuddin Ahmad mengatakan sebagai Juara Nasional Sekolah Sehat pihaknya terus berupaya menjaga dan mengembangkan apa yang sudah diraih.

“Targetnya kami bisa menjadi sekolah percontohan di bidang sekolah sehat,” kata Fauzuddin.

Terkait panen sayur sawi dan jamur, lanjut Fauzuddin, sudah beberapa kali dipanen dan dijual. “Alhamdulillah sering dibeli sama wali murid,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan penandatanganan MOU kerjasama antara SD Berlian School dan Dinkes Kesehatan serta Puskesmas Sukomulyo. (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

SANTUNI ANAK YATIM PIATU! WABUP NING MIN: JANGAN BERKECIL HATI, TETAP SEMANGAT BELAJAR DAN GAPAI CITA-CITAMU, YA NAK! 

Nasional

Gus Huda Ketua PPP Ucapkan Selamat 1 Tahun Kepemimpinan Gresik Baru Bupati H Fandi Akhmad Yani, SE dan Wabup Hj Aminatun Habibah, M.Pd

Nasional

Bersama Bupati Gus Yani, Wabup Ning Min, dan Wakil Ketua DPRD Mujid Riduan, Wagub Jatim Emil Dardak Buka Gelaran Festival Ekonomi Kreatif Gresik 2022 Dalam Rangka HUT Pemkab Gresik ke-48

Nasional

Gelar Halal Bihalal, IPEMI Gresik Siap Bantu Pengusaha Muslimah Mengembangkan Usaha Agar Semakin Maju dan Berkembang Pesat

Nasional

Go Bawean, Kafilah Kecamatan Bungah Optimis Raih Juara Umum MTQ ke XXX Kabupaten Gresik Tahun 2022

Nasional

Bersama Kasat Lantas dan Reskrim, Kapolres Gresik AKBP Nur Azis Sowan ke Kediaman KH Abdul Ghofur, Gurunya Semasa di Pesantren

Nasional

Rombongan Pengusaha Jepang Bertamu ke Rumah Dinas Bupati Gus Yani Kepincut Berbagai Produk Unggulan UMKM Gresik

Nasional

LUAR BIASA! MESKI PANDEMI, PEMKAB GRESIK 5 KALI BERTURUT-TURUT RAIH OPINI WTP