Home / Nasional / Nasional

Minggu, 2 Januari 2022 - 05:43 WIB

Hadiri Senam Fatayat NU, Wabup Ning Min: Badan Sehat, Ibadah Semakin Giat

FATAYAT NU HEBAT: Wabup Ning Min saat menghadiri Pertemuan Rutin dan Senam Fatayat NU Kecamatan Balongpanggang. (Telisik Hati)

 

 

BUMINUSANTARANEWS.COM – Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah Hadiri Pertemuan Rutin dan Senam Fatayat NU Kecamatan Balongpanggang, tepatnya di dusun Kedondong Desa Ngampel, pada tanggal 2 Januari 2022 pukul 09.30 WIB.

Acara dengan tema “Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Jiwa Yang Sehat” dan “Badan Sehat, Ibadah Jadi Hebat” ini selain dihadiri Wabup Gresik Hj. Aminatun Habibah (Ning Min) juga hadir Anggota DPRD Gresik Hj. Komsatun (Fraksi Golkar), Camat Balongpanggang Moch Yusuf Anshori, Kepala Desa Ngampel Dwi Bagus Sunarya beserta perangkat desa dan unsur desa lainnya, serta Ketua MWC NU Balongpanggang H Muhammad Mahmud dan Ketua Banom (Badan Otonom) lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Gresik yang akrab dipanggil Ning Min ini menceritakan kilas balik saat jadi Ketua PC Fatayat NU Gresik kurang lebih 30 tahun silam. Tujuannya untuk memberi motivasi dan semangat pada anggota Fatayat NU. Wabup berharap kader dan anggota harus siap dan ikhlas dalam berjuang seiring dengan perkembangan zaman dan tantangannya.

Wabup juga menyampaikan apa yang sudah diusulkan saat menghadiri Muktamar NU di Lampung. Ia berharap Pondok Pesantren dan alumninya (yang sudah di Fatayat) bisa memberi kontribusi yang lebih besar dan bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.

Tak lupa Ning Min juga berpesan agar Fatayat NU harus ada terobosan dalam beraktifitas perjuangan, artinya tidak monoton, lebih jelas Ia memberi contoh program yang perlu dikembangkan seperti :
– Pendidikan Leadership (Kepemimpinan)
– Pendidikan Politik pada perempuan agar
– Peningkatan kapasitas pengurus dengan menguatkan kerja bersama artinya sesuai tupoksinya sehingga kita bisa memposisikan kader sesuai dengan keahliannya dan terpenting lagi tetap bangun komunikasi dan saling bersinergi.

Wabup Ning Min juga mengajak untuk  bersama-sama ikut serta dan ambil bagian dalam mensukseskan Nawa Karsa yang sudah menjadi program dari Bupati Gresik.

Sementara Camat Balongpanggang Moch.Yusuf Ansori memberi apresiasi kepada Fatayat NU Balongpanggang yang sudah membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan sosialisasikan Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). (WLO/Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

Pecahkan Rekor MURI, Ratusan Pengurus dan Kader PDIP Gresik Ikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA) di Wahana Ekspresi Poesponegoro

Nasional

63 Anggota Polantas Gresik Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim Korban Covid di Momen Peringatan HUT Lantas Bhayangkara ke-66

Nasional

Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Gresik bersama Forkopimda Gelar Rapat Evaluasi

Nasional

Begitu Dekatnya dengan Masyarakat, Dirut Petrokimia Gresik Door to Door Serahkan Bantuan Sembako ke Rumah Warga, Barokallah…!!! 

Nasional

Kasi Pidsus Kejari Alifin N Wanda Berikan Bantuan Hukum di MAN 2 Gresik: Salahi Wewenang Minimal 4 Tahun Maksimal 20 Tahun Penjara…!!! 

Nasional

Tak Hanya Prihatin, Anggota DPRD Gresik  Hj. Siti Fatimah Turun Langsung Serahkan Bantuan Korban Banjir Desa Cermen

Nasional

Tak Hanya Perang Lawan Pandemi, Gus Yani juga Berikhtiar Keras Bebaskan Gresik dari Bencana Banjir

Nasional

Kapolres Gresik Gelar Silaturahmi Rangkul Seluruh Organisasi Buruh Bangun Sinergitas