Home / Birokrasi

Rabu, 22 Juni 2022 - 07:17 WIB

Perempuan Tangguh Wabup Ning Min Berjibaku Atasi Pengangguran Gelar Pelatihan Keterampilan bagi Para Pencari Kerja di Gresik

ATASI PENGANGGURAN: Wabup Ning Min saat membuka Pelatihan Keterampilan bagi para pencari kerja di Gresik. (Telisik Hati)

 

BUMINUSANTARANEWS.COM – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Gresik hari ini, Selasa (21/06/2022) menggelar pelatihan keterampilan bagi para pencari kerja. Kegiatan tersebut diikuti puluhan peserta atau calon pencari kerja di sekitar wilayah Kabupaten Gresik.

Dalam kegiatan pelatihan ini secara simbolis dibuka oleh Wakil Bupati Gresik, Hj. Aminatun Habibah bertempat di ruang Mandala Bhakti Praja kantor Bupati Gresik.

Pelatihan tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yakni Pemagangan Dalam Negeri melalui Pembinaan dan Pelatihan Vokasi dan Produktifitas Kemnaker. Kedua Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja UPT BLK Disnaker Gresik. Ketiga Pelatihan Kompetensi dan Pemagangan Kejuruan Ahli K3 Umum.

Sementara itu, maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap atau perilaku dan pengalaman di industri maupun perusahaan sehingga menjadi calon tenaga kerja yang kompeten dan siap kerja.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, menyiapakan generasi muda untuk dapat memasuki pasar kerja dan mengurangi pengangguran. Dimana sasaran dari kegiatan ini ialah pencari kerja, tenaga kerja yang di tingkatkan kompetensi dan keterampilanya.

Dalam sambutannya dihadapan peserta, Wabup yang akrab disapa Ning Min ini menyampaikan agar para peserta mengikuti pelatihan dengan baik. Sebab, kata Wabup, pelatihan ini akan sangat bermanfaat jika diikuti dengan baik. “Maka kepada semua peserta, saya harap dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin. Dan jangan disia-siakan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan diri sesuai bidang dan kompetensinya masing-masing,” ujar Ning Min.

Melalui pelatihan ini, Ning Min berharap berdampak pada pengurangan angka pengangguran di Kabupaten Gresik. Bu Min juga meminta agar Disnaker membuat semacam database untuk mendata para peserta yang telah mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik.

“Ke depan, database ini adalah bank data bagi pencari kerja yang sudah memiliki keterampilan. Besar harapan perusahaan di Gresik dapat memberikan pertimbangan terhadap para peserta yang sudah dididik oleh Disnaker Gresik untuk dapat diterima di perusahaan-perusahaan di Kabupaten Gresik. Sehingga angka pengangguran dapat ditekan dan berkurang,” tandas Wabup Ning Min. (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Menuju Gresik Seger, Wabup Ning Min Buka Kegiatan Bunda Puspa di Banyuurip Ujungpangkah

Birokrasi

Kunker di Pulau Bawean, Wabup Gresik Ajak Para Kiai dan Bu Nyai Tanamkan Nilai-nilai Luhur Agama Islam kepada Santri dan Masyarakat Luas

Birokrasi

Faiz Abdalla Ketua Karang Taruna Menjawab Tudingan Ketua DPRD Gresik

Birokrasi

MESKI PANDEMI, DOA BERSAMA HUT RI HARUS TETAP DIGELAR AGAR WABAH CORONA SEGERA SIRNA!! 

Birokrasi

Kapolres Gresik Hadiri Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI ke Pelabuhan JIIPE

Birokrasi

Penantian Masyarakat Bawean Bertemu Bupati dan Wabup Gresik Baru Terobati Penulis: Didik Hendri Telisik Hati

Birokrasi

Trust in Bawean Mudah Urus Administrasi Kependudukan di Pulau Bawean

Birokrasi

Bupati Gus Yani Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Pemda Gresik, Khidmat…!!!