Home / Birokrasi

Kamis, 23 Juni 2022 - 13:10 WIB

Pemerintahan Gus Yani dan Ning Min Kembali Gulirkan Mutasi Jilid IV: Lantik 186 Pejabat Diwanti-wanti Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

MUTASI JILID IV: Bupati Gus Yani saat melantik 186 pejabat di lingkungan Pemkab Gresik. (Telisik Hati)

BUMINUSANTARANEWS.COM – Sebanyak 186 pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gresik hari ini, Kamis (23/06/2022) menjalani pelantikan dan menempati jabatan baru melalui mutasi jabatan yang digulirkan oleh Pemerintahan Gresik Baru Bupati H. Fandi Akhmad Yani dan Wabup Hj. Aminatun Habibah.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan itu terdiri dari 9 orang yang menempati jabatan pimpinan tinggi pratama, 60 orang jabatan administrator, 53 orang jabatan pengawas dan 64 orang jabatan fungsional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut berjalan dengan khidmat yang dilangsungkan di ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati Gresik.

Usai melakukan pelantikan, Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani itu menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya. Ini merupakan suatu tugas dan jabatan baru yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Selamat kepada para pejabat yang telah diambil sumpahnya. Tugas dan jabatan baru yang dibebankan kepada bapak dan ibu sekalian ini harus benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah janji yang bapak ibu ucapkan,” kata Gus Yani.

Bupati milenial itu berharap sinergitas dan komunikasi harus terjalin dengan baik. Hal ini bertujuan agar tata kelola pemerintahan berjalan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku.

“Saya bersama Bu Wakil Bupati memiliki komitmen yang sama, yakni menata dan terus mendorong kinerja aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Gresik agar semakin baik. Dan harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang benar-benar handal agar tata kelola pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama dan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku,” tandasnya.

Terakhir, Gus Yani berkeinginan agar senantiasa memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat. Sebab kinerja dan pelayanan yang baik ini adalah salah satu tolok ukur keberhasilan pembangunan di Kabupaten Gresik kearah yang lebih baik.

Untuk diketahui, sejak Pemerintahan Gresik Baru, Bupati Gus Yani dan Wabup Ning Min telah menggulirkan 4 kali mutasi. Rinciannya, Agustus 2021: 300 pejabat, Desember 2021: 378 Pejabat, Januari 2022: 402 pejabat, dan hari ini, 23 Juni 2022 sebanyak 186 pejabat. (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

BERSAMA KETUA KONI, GUS YANI SERAHKAN REWARD DAN SIAPKAN BEASISWA BAGI ATLET GRESIK BERPRESTASI DI AJANG PON XX PAPUA

Birokrasi

Giliran Aspirasi Masyarakat Gresik Selatan Ditampung Bupati Gus Yani dan Wabup Ning Min dalam Gelaran Rembug Akur Safari Ramadan 

Birokrasi

Dilantik sebagai Kamabicab Pramuka, Gus Yani Ajak Seluruh Komponen Pramuka Menjadi Promotor Penanganan Covid-19

Birokrasi

Pudak dan Jenang Jubung Temani Pertemuan Dua Kepala Daerah, Bupati Malang Sebut Kabupaten Gresik Sangat Bisa Menjadi Sekolah Pembelajaran Bagi Kabupaten Lain, Mantap Gus…!!! 

Birokrasi

Tak Tanggung-tanggung, Koarmada II Lakukan Serbuan Vaksin 30 Ribu Dosis ke Kota Santri Gresik

Birokrasi

Bupati Gus Yani Bersama APKASI Berikan Bantuan Rp 200 Juta untuk Korban Erupsi Semeru di Lumajang

Birokrasi

Basmi Corona, Bupati Gresik Jemput Bola Gelar Vaksinasi hingga Pelosok Desa

Birokrasi

Pemkab Gresik Gandeng BPJS Kesehatan Guna Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat secara Merata