Home / Nasional / Nasional

Rabu, 29 Juni 2022 - 09:09 WIB

Hamzah Takim Resmi Dilantik sebagai Ketua Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Gresik Periode 2022-2027

PELANTIKAN KTNA: Pengurus Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Gresik Periode 2022-2027 resmi dilantik. (Telisik Hati)

 

BUMINUSANTARANEWS.COM – Pengurus Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Gresik Periode 2022-2027 resmi dilantik, kemarin. Diketuai Hamzah Takim, pelantikan dilakukan langsung Ketua KTNA Jatim Sumrambah.

Dalam sambutannya, pria yang menjabat Wakil Bupati (Wabup) Jombang ini mendorong agar KTNA Gresik membentuk korporasi petani. Ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Gresik.

“Nanti saya akan turun mendampingi proses ini. Saya berharap petani di Gresik bisa sejahtera,” ujar Sumrambah.

Menurut dia, selama ini petani tidak sejahtera karena lahan yang digarap tidak sampai satu hektar. Dengan adanya korporasi, nanti petani bisa membangun jejaring dan penggunaan teknologi pertanian modern.

“Saya minta pengurus KTNA baru yang rata-rata masih anak muda bisa semangat berjuang untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Selain dihadiri Ketua KTNA Jatim Sumrambah, Penyuluh dan Gapoktan se Kabupaten, pelantikan KTNA Gresik juga dihadiri langsung Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Orang nomor satu di Gresik ini memberikan apresiasi atas pelantikan pengurus baru. Pihaknya siap bersinergi dengan KTNA untuk mensukseskan program yang akan dilakukan.

“Yang penting harus terus bersinergi untuk mensukseskan pembangunan daerah. Utamanya sektor pertanian,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua KTNA Gresik terpilih Hamzah Takim mengatakan pada kepengurusan kali ini pihaknya sengaja menggaet para pemuda. Diharapkan mereka punya banyak inovasi. Terutama penggunaan teknologi modern.

“Ada salah satu pengurus yang usianya masih 20 tahunan tapi sudah sukses. Saya berharap bisa menularkan kepada petani yang ada di Gresik,” terangnya.

Terkait dengan pembentukan korporasi, pihaknya bakal segera berdiskusi dengan pengurus baru. Mulai pembangunan jejaring hingga penyediaan modal bagi petani. “Saya akan berupaya membangun kerjasama dengan perusahaan di Gresik dan perbankan. Selain itu saya juga terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian untuk meningkatkan inovasi pertanian modern,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Gresik. Sehingga, tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan petani bisa tercapai. “Pasti sinergi akan dilakukan. Sehingga program yang digelar bisa selaras,” imbuhnya. (rof/telisik hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

Demi Lindungi Pekerja Migran Asal Gresik, Bupati Gus Yani Siap Teken Kerja Sama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Luar Biasa…!!! 

Nasional

Khidmah dan Sanad Perjuangan Menjadi Puncak Gelaran Halal Bi Halal Ikapete Gresik, Barokallah…!!! 

Nasional

Ratusan Peserta dan Ribuan Masyarakat Membludak Semarakkan Gerak Jalan Kecamatan Dukun, Luar Biasa…!!!

Nasional

Srikandi DPRD Gresik Hj Nur Saidah Kembali Terpilih sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Kepengurusan Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia 

Nasional

Berkat Tokoh Super Hero Captain America dan Iron Man, Polres Gresik Berhasil Gelar Vaksinasi Ratusan Pelajar SD

Nasional

Luar Biasa! Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Launching Perdana Ekspor UMKM Jeruk Nipis Kebonagung  Ujungpangkah ke Negara Malaysia dan Singapura

Nasional

Kabar Panceng Bagikan Sembako dan Takjil Gratis di Gelaran Bazar Ramadan 1443 H Doudo Edu Green Village

Nasional

Bersama Cak Noto Utomo (NU), Ketua PBNU Gus Falah Serahkan Bantuan Mobil Operasional untuk MWC NU Sidayu