Home / Nasional / Nasional

Kamis, 30 Juni 2022 - 15:38 WIB

Anggota DPRD Sholihuddin Bungah ‘Diserbu’ Guru-guru TPQ, PAUD dan TK Wadul Kesejahteraan Guru yang Masih Sangat Memprihatinkan…!!! 

DISAMBATI GURU NGAJI: Saat reses, anggota DPRD Gresik Sholihuddin DISAMBATI minimnya kesejahteraan guru ngaji. (Telisik Hati)

 

BUMINUSANTARANEWS.COM – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Gresik, H Sholihuddin, S.HI, MH kembali menggelar Reses Masa Persidangan II Tahun 2022 Penyerapan Aspirasi dari Masyarakat, Kamis (30/6/2022).

Dalam reses tersebut, politisi dari PKB ini ‘diserbu’ guru-guru TPQ, PAUD dan TK yang wadul terkait kesejahteraan guru yang masih sangat memprihatinkan, khususnya para guru ngaji di desa-desa.

“Saat reses serap aspirasi masyarakat, saya tadi diwaduli guru-guru terkait minimnya kesejahteraan untuk guru TPQ, PAUD, dan TK. Selama ini pemerintah kurang memperhatikan kesejahteraan mereka,” tandas wakil rakyat yang akrab disapa Mas Udin ini.

Menurut anggota dewan asli putra daerah asal Desa Kemangi Bungah ini, mestinya pemerintah daerah lebih peduli dan memprioritaskan peningkatan kesejahteraan untuk guru-guru TPQ (guru ngaji), PAUD, dan TK.

“Merekalah sesungguhnya yang berjasa besar menanamkan pendidikan akhlak sejak dini. Tugas dan tanggung jawab mereka lebih berat dibandingkan guru-guru yang mengajar SD, SMP, SMA, apalagi mahasiswa,” beber anggota dewan yang bakal maju lagi di Pileg 2024 untuk periode ketiga kalinya ini.

Selain diwaduli terkait peningkatan kesejahteraan guru, santri Denanyar Jombang ini juga disambati masyarakat terkait maraknya bank titil serta banyaknya kecelakaan di wilayah Pantura hingga merenggut korban jiwa akibat menjamurnya proyek dan dumptruk galian C yang memenuhi jalan raya Pantura.

“Sebagai wakil rakyat, kami tak akan tinggal diam. Seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat akan secepatnya kami tindaklanjuti. Kami akan berjuang keras memberikan solusi dari berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat,” tegas Alumi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta ini. (Didik Hendri Telisik Hati)

 

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Dengan Santun Penuh Seduluran, Sekda Gresik Achmad Washil Buka Sosialisasi Forum Pembauran Kebangsaan Menuju Gresik Baru, Semangat…!!! 

Nasional

Turnamen Pencak Silat Kapolres Cup 2022 Resmi Dimulai, AKBP Moch Nur Azis: Ajang Silaturahmi dan Memperkokoh Persatuan

Nasional

Gresik Bersholawat Bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, Bupati Gus Yani: Masyarakat Rindu Habib Syech dan Semoga di HUT Kabupaten Gresik Allah SWT Menjauhkan dari Segala Musibah

Nasional

LUAR BIASA! PETROKIMIA GRESIK PERLUAS JANGKAUAN MANFAAT PROJECT AGRO SOLUTION UNTUK PETANI EDAMAME DI JEMBER DENGAN PENINGKATAN PENDAPATAN HINGGA RP 5,5 JUTA/HA, MANTAP…!!!

Nasional

SMK Al Hadi Dukun Gresik Kenalkan Film Pendek “Teroesir” pada Siswa UPT SMP Negeri 32 Gresik, Luar Biasa…!!! 

Nasional

Kado HUT RI❗Ndak Perlu ke Luar Negeri, Suasana Tebing Batu Karst Yugoslavia ataupun Turki Ternyata Ada di Wisata Setigi 🙏🇮🇩

Nasional

Berikan Perlindungan, Anggota DPRD Gresik H Achmad Ubaidi Kawal Pengusaha Pupuk Wadeng Sidayu Audiensi dengan Bupati Gus Yani

Nasional

Luar Biasa, SIG Raih Lima Penghargaan Sekaligus di Ajang Bergengsi “Nusantara CSR Awards 2022”