Home / Nasional / Nasional

Selasa, 5 Juli 2022 - 17:11 WIB

Keluarga Besar YPP Alkarimi Gresik Gelar Doa Bersama Memasuki Tahun Pelajaran Baru 2022-2023, Barokallah…!!! 

DOA BERSAMA: Keluarga Besar YPP Alkarimi Gresik Gelar Doa Bersama Memasuki Tahun Pelajaran Baru 2022-2023. (Telisik Hati) 

 

BUMINUSANTARANEWS.COM – Berbagai macam persiapan dalam memasuki tahun pelajaran pendidikan 2022-2023 terus di upayakan. Hal ini menjadi penting untuk dilaksanakan agar tenaga pendidik dan tenaga kependidikan benar benar harus siap dalam proses mendidik dan mengajar siswa siswi di lingkungan pendidikan YPP Alkarimi.

Hal ini menjadi tekad bersama bagi pengurus yayasan pondok pesantren Alkarimi Tebuwung dalam mempersiapkan dan menyongsong tahun pelajaran baru yang dilaksanakan pada tanggal 17 juli 2022.

Adapun kegiatannya yakni doa bersama dan pembinaan bagi guru se YPP Alkarimi Tebuwung serta penerimaan SK tenaga pendidik dan pendidikan dari pengurus YPP Alkarimi dengan tujuan mengharap ridlo kepada Allah untuk semua dilancarkan dan kesuksesan memasuki tahun pelajaran baru ini.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula Umu Kultsum Ponpes Alkarimi dengan melibatkan seluruh civitas akademika pendidikan formal maupun non formal mulai unit pendidikan RAM NU, MI, MTS, SMP, SMA, MA dan SMK Alkarimi serta Madin, dan TPQ, Selasa (5/7/2022).

Kegiatan ini diawali dengan Istighosah dan doa bersama disamping sambutan oleh ketua YPP Alkarimi KH Murradlo Abdullah yakni tentang komitmen semangat dan khidmah Bapak Ibu guru untuk terus meningkatkan kompetensi pengajaran kepada peserta didik dengan bertujuan memberikan ilmu yang manfaat mencetak generasi yang islami sholeh sholihah.

Pada akhir acara diisi dengan pembinaan guru oleh KH Abdul Muhshi pengasuh ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Yai Muhshi mengatakan bahwa mengajar anak harus mengatahui psikologi anak dengan penuh keikhlasan, guru juga harus memberikan contoh suri tauladan yang baik kepada siswa dan mampu mengetahui karakter yang dimiliki oleh peserta didik.”

“Menjadi tanggung jawab besar dalam khidmah mendidik anak bangsa baik secara pendidikan maupun non kependidikan dan yang lebih utama adalah membentuk anak dengan karakter akhlaqul karimah,” jelas Yai Muhshi.

Untuk diketahui bahwa acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus YPP Alkarimi, Kepala Madrasah/sekolah, Guru se YPP Alkarimi dan Karyawan staff TU. (Syafik Hoo/Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolres Hadiri Upacara HUT ke-51 KORPRI di Halaman Kantor Bupati Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis: Laksanakan Tugas dengan Ikhlas, Niatkan Bekerja sebagai Ibadah…!!!

Nasional

Vaksinasi Booster Dimulai di Gresik, Kapolres AKBP Moch Nur Azis Siap Bantu Sosialisasi hingga Pelosok Desa! Luar Biasa, Mantap Komandan…!!! 

Nasional

VAKSINASI PKB UNTUK GRESIK BANGKIT SASAR PELAJAR, SANTRI, IBU HAMIL, LANSIA & MASYARAKAT UMUM, GRATIS…!!! 

Nasional

GEBYAR VAKSINASI COVID -19, IKHTIAR SEHAT MATSAMAS BERJIBAKU MELAWAN VIRUS CORONA

Nasional

KOMPETEN !!! SERTIFIKASI BNSP RI UNTUK JURU HIPNOTIS DAN HIPNOTERAPI DI JAWA TIMUR, LUAR BIASA, MANTAP GUS GILANG…!!! 

Nasional

Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan Dukung Penuh Launching Kampung Tauge dan Lontong, Eduwisata Desa Berdaya Desa Hulaan Menganti

Nasional

Bangkit dari Pandemi, Ansor Dukun Launching Badan Usaha Milik Ansor (BUMA) 

Nasional

Cerdas dan Inovatif! Percepat Transformasi Digital, SIG Manfaatkan Teknologi Cloud Amazon Web Services, Mantap…!!!