Home / Nasional / Nasional

Minggu, 17 Juli 2022 - 07:46 WIB

Bergelimang Prestasi, MAN 1 Gresik Diganjar Pemerintah Pusat Proyek Seksi SBSN Berupa Pembangunan Gedung Asrama Tipe 1, Barokallah…!!! 

PRESTASI BERBUAH PROYEK SEKSI: MAN 1 Gresik mendapat anggaran pembangunan gedung asrama tipe 1 dari SBSN. (Telisik Hati)

 

BUMINUSANTARANEWS.COM – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Gresik pada tahun anggaran 2022 memperoleh anggaran pembangunan gedung asrama tipe 1 dengan sumber dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara). SBSN ini diberikan pemerintah kepada Madrasah yang banyak menorehkan prestasi, salah satunya MAN 1 Gresik.

Mengawali Peletakan Batu Pertama Proyek Asrama Type 1 SBSN MAN 1 Gresik dihadiri Plh Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jatim Dr. Nawawi, Kabid Pendma Kanwil Jatim Dr. Santoso, Kasi Sarpras Kanwil Jatim Umi Kholisoh, M.Pd , Kepala Kantor Kemenag Gresik H. Sahid, MM, Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Gresik Masfufah, M.Pd, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Moh. Iqbal, Ketua Komite MAN 1, Moh. Fudholil, M.Pd, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas dan Pelaksana Kontraktor.

Dr. Nawawi  menyatakan, Alhamdulillah pada kesempatan ini kita dapat hadir dalam peletakan batu pertama. Pihaknya mengapresiasi terhadap guru-guru. Penataan atau tata letak gedung MAN 1 Gresik sangat bagus. Hal ini yang menginspirasi pusat dan kanwil memberikan SBSN kepada MAN 1 Gresik.

“SBSN adalah proyek monumental, tidak semua madrasah dapat SBSN. Ada keunggulan dan prestasi dari madrasah. Madrasah yang lain saya sarankan untuk meniru kinerja MAN 1 Gresik,” jelasnya.

Kepala Kankemenag Gresik Drs. H. Sahid, MM, menekankan bahwa penting 5 tahun ke depan ada target, mau dibawa ke mana MAN 1 yang saat ini sudah dikelola dengan bagus dan profesional. SBSN adalah titipan pemerintah, oleh karena itu pemerintah terus meningkatkan performa.

“Alhamdulillah, dengan adanya SBSN tampilan madrasah tidak terlihat kumuh. Tempat anak-anak menimba ilmu memang harus bersih dan indah. Tujuannya untuk menciptakan performa Madrasah bersaing dengan sekolah lain. Animo masyarakat memasukkan anak ke madrasah meningkat. Madrasah menjadi pilihan pertama dan utama. SBSN adalah proyek seksi, maka kerja sama dengan lingkungan penyedia, konsultan, kontraktor, komite harus solid,” tandasnya serius.

“Ketika ada masalah, ayo duduk bersama, Insya Allah akan terpecahkan penyelesaian. Selamat dan sukses atas pembangunan SBSN. Mudah-mudahan MAN 1 Gresik tetap jaya dan menjadi percontohan bagi Madrasah Aliyah lainnya di Jatim,” imbuh mantan Kepala Kemenag Tuban ini, Minggu (17/7/2022).

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dengan pemotongan tumpeng bersama antara Plh Kanwil Jawa Timur dengan Kepala Kankemenag Gresik dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar.(dn/telisik hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

Tegas dan Nyata! Tolak Kenaikan Tiket Kapal, Fraksi Gerindra Serahkan Surat Penolakan ke Pimpinan DPRD Gresik

Nasional

Dulu Rumahnya Bolong-bolong dan Sering Dimasuki Ular Kobra, Berkat Sahabat Sejuk Nurul Hayat Kini Lebih Nyaman dan Layak Huni, Barokallah…!!!

Nasional

Antisipasi Serangan Teroris, Polres Gresik Siagakan Petugas Bersenjata Lengkap Amankan Mako

Nasional

Sambut HUT Bhayangkara ke-76 di Jumat Berkah, Polisi di Gresik Gelar Kerja Bakti Bersihkan Pasar dan Masjid

Nasional

Orang Nomor Satu di Polres Gresik Beri Penghargaan untuk Satgas Covid-19

Nasional

Mantap dan Keren! 4 Duta Terbaik MA YKUI Maskumambang Ukir Prestasi di Ajang Bergengsi KSM Kabupaten Gresik 2022: Berhak Maju ke Tingkat Provinsi, Luar Biasa…!!!

Nasional

Peduli Melayani, Mobil Ambulans Polisi Bantu Antar Balita Tanpa Anus Kontrol ke Rumah Sakit

Nasional

Didik, Pemuda Asal Panceng Gresik Siap Ekspor Talas Pratama ke Singapura