Home / Nasional / Nasional

Selasa, 26 Juli 2022 - 06:18 WIB

Peduli  Hidup Bersih dan Sehat, Puskesmas Mentaras Dukun Gembleng Ratusan Dokter Cilik, Luar Biasa…!!! 

GEMBLENG DOKTER CILIK: Puskesmas Mentaras Dukun Terapkan Hidup Bersih dan Sehat Gelar Pelatihan Dokter Kecil. (Telisik Hati)

BUMINUSANTARANEWS.COM – Sebagai bentuk dan komitmen bersama dalam menerapkan hidup sehat pada lingkungan dengan sasaran lembaga pendidikan,  Puskesmas Mentaras menggelar pelatihan dan pembinaan dokter kecil dengan peserta siswa kelas 4 dan 5 pada lembaga Madrasah dan Sekolah Dasar serta 1 guru pendamping.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Aula lantai 2 puskesmas Mentaras  Dukun dengan melibatkan ratusan siswa dan guru pembimbimg, Selasa (26/7/2022).

Dokter kecil merupakan bentuk kegiatan untuk mensosialisasikan dan menerapkan akan pentingnya hidup sehat di lingkungan sekolah dengan mengajak seluruh stekholder di lembaga pendidikan untuk menerapkan dan membiasakan hidup sehat, baik secara fisik maupun secara nonfisik.

Dokter kecil sendiri mempunyai tugas, yakni mengampanyekan untuk hidup sehat baik jajanan di sekolah, membantu pola penerapan gizi, timbang badan siswa, menggerakkan siswa untuk hidup sehat melalui penyuluhan dan meningkatkan peran usaha kesehatan sekolah (UKS).

Kepala Puskesmas PKM Mentaras dr Syafik mengatakan, Siswa siswi peserta Dokcil yang sudah dilatih menjadi penggerak PHBS atau perilaku hidup bersih dan sehat disekolah, di rumah maupun lingkungan menjadi bagian terpenting untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat.

“Edukasi ini adalah bagian dari kita menerapkan kepada anak untuk berprilaku atau kebiasaan hidup sehat sejak dini,” ungkapnya.

Ia menambahkan kelanjutan dari siswa siswi yang sudah di latih dapat menolong pada diri sendiri, sesama siswa dan orang lain dengan menerapkan berprilaku PHBS.

“Semoga ini bermanfaat untuk lembaga pendidikan dan khususnya bagi siswa siswi yang menjadi peserta Dokcil untuk lembaga dan bisa ditindaklanjuti dengan guru pendamping,” tandasnya. (Syafik Hoo/Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

IDI Angkat Tangan, Gus Gilang Terus Berjuang Dapatkan Beasiswa untuk 4 Anak Almarhum dr Hilmi Wahyudi, Pejuang Covid-19 Kota Santri Gresik

Nasional

MTs Nurul Jadid Randuboto Sidayu Sambut Pembelajaran Tatap Muka Penuh Suka Cita

Nasional

Pertama di Gresik! Lomba Burung Berkicau “Bupati Cup I” Strategi Jitu Gus Yani Bangkitkan Ekonomi Kreatif Sejahterakan Pelaku UMKM

Nasional

Vice President Komunikasi Korporat Rama Yusron Harbiansyah: Petrokimia Gresik Siap Dukung TNI AD Manfaatkan Lahan Tidur untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian di Jawa Timur

Nasional

Resmikan Kopsyah MUI dan Retail Ideal Mart, Bupati Gus Yani: Wujudkan Kemandirian Ekonomi untuk Kemaslahatan masyarakat

Nasional

Mantap! PPP Gresik Kedatangan Tamu Agung dari Partai Islam se-Malaysia: Optimis Sambut Pemilu dan Berjuang untuk Kepentingan Masyarakat…!!! 

Nasional

Puluhan Personel Polres Gresik Gelar Salat Gaib untuk 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Hilang Diperairan Bali

Nasional

Kapolsek Satu ini Dikenal Rajin Sambang ke Masjid-Masjid Sampaikan Pesan Kamtibmas, Kompol Hakim Namanya: Selamat Bertugas, Komandan…!!!