LESTARI BUMI: Tim Juri PT Petrokimia Gresik lanjutkan penilaian lomba kebersihan ring 1 di Kelurahan Karang Turi Gresik. (Telisik Hati)

 

BUMINUSANTARANEWS.COM – Dalam rangka HUT ke-50 PT Petrokimia Gresik melalui Program Lestari Bumi mengadakan lomba kebersihan lingkungan di ring satu
Perusahaan.

Tercatat ada 8 Kelurahan/Desa di ring satu yang mengikuti lomba yang juga dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Lurah Karang Turi Hasan menyambut baik kegiatan ini. Kelurahan Karang Turi memulai dari nol, sebab kampung RT 1 awalnya kumuh sekali, tetapi dengan adanya lomba HUT PT Petrokimia Gresik ke-50 dan HUT RI ke-77, masyarakat Karang Turi bersemangat membersihkan dan mempercantik kampungnya.

Lebih lanjut Hasan menerangkan bahwa ibu-ibu PKK telah menghasilkan produk temulawak, kunyit asam,dan bank Sampah.

“Dan yang lebih penting adalah yang juaranya jangan itu-itu saja, perhatikan juga yang ikut mulai dari nol agar ke depannya bisa menjadi penyemangat sesuai apa kata Pak Bupati,” tegas Hasan.

Sementara itu Tim Juri PT Petrokimia Gresik Riska Putri mengatakan, tujuan diadakan lomba kebersihan agar masyarakat kawasan ring 1 tetap menjaga kebersihan lingkungan serta memilih sampah yang menghasilkan nilai ekonomis, sisanya baru di buang ke tempat pembuangan sampah.

Di tempat yang sama, Umaya dari  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gresik menandaskan, dengan memilah sampah rumah tangga, lingkungan menjadi bersih dan sehat. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat,khususnya terkait kebersihan dan keindahan lingkungan. (Didik Hendri Telisik Hati)

 86 total views,  10 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like