JALIN KERJA SAMA: SMA NU 2 Gresik jalin kerja sama Penguatan Aswaja dengan Lembaga Aswaja Center PCNU Gresik. (Telisik Hati)

 

BUMINUSANTARANEWS.COM – Alhamdulillah, Aswaja NU Center PCNU Gresik sukses menggelar Seminar Keaswajaan dan Kebangsaan di Pondok Pesantren Mambaul Ulum Mojopuro Gede Bungah Gresik pada tanggal 24 Juli 2022. Seminar dengan mengusung tema “Pemantapan Keaswajaan bagi Milenial di Era 4.0” berlangsung sukses terbukti dengan kehadiran para narasumber tingkat PWNU dan PBNU.

Dalam Seminar tersebut hadir pula puluhan kiai dan kader NU serta delegasi pondok pesantren se-Kecamatan Bungah, Sidayu, Dukun, Ujungpangkah, dan Panceng.

Tak terkecuali Ketua Rois Syuriah PCNU Gresik KH. Mahfudz Ma’shum dan Ketua Tanfidziyah KH. Mulyadi. Bahkan Rois syuriah mengikuti acara sampai selesai, bukti Bahwa acara tersebut sangat menarik dan penting diadakan di Gresik.

Sebagai Lembaga Baru yang dinahkodai Oleh DR. H. Muhammad Shohib, MA, setelah acara seminar selesai, Ketua Aswaja NU Center dengan pengurus lembaga langsung melakukan rapat kecil dengan tujuan mencari formula yang tepat agar dapat mengaplikasikan arahan dan mandat yang didapat dari KH. Ma’ruf Khozin dan KH. Abdul Latif Malik, yaitu menanamkan keaswajaan di sekolah-sekolah atau madrasah yang berbasis NU.

Bak gayung bersambut, SMA NU 2 Gresik yang dipimpin oleh Ustadzah Umi Makiyyatus Syarifah, S.Si berkeinginan untuk bekerja sama dengan Aswaja NU Center Kabupaten Gresik agar dapat memberikan Penguatan Keaswajaan terhadap anak didiknya di SMA NU 2 Gresik.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama pun dilaksanakan pada Kamis (4/8/2022) tepat pukul 11.30 WIB. Dalam penandatanganan kesepakatan tersebut, hadir pula Sekretaris Aswaja NU Center H.M. Saifullah, Lc. M.Pd.I, Ketua Lembaga Falakiah PCNU Gresik, Waka Kurikulum Nurus Sholiha, S.Pd serta Waka Humas SMA NU 2 .

“Kami sangat berharap agar ketua Aswaja NU center PCNU Gresik bisa mendelegasikan Tim Terbaik Aswaja guna memperkuat keaswajaan pada siswa siswi SMANU 2 Gresik,” pinta Umi Makiyyatus Syarifah, S.Si selaku Kepala SMA NU 2.

Tanpa pikir panjang Ketua Aswaja NU Center berjanji akan benar-benar memilih anggota-anggota terbaik yang tidak kaku dan dapat memahami karakteristik siswa siswi SMA NU 2 Gresik.

“Dengan Tim Terbaik, Insya Allah materi Aswaja benar-benar dapat masuk ke hati para milennial dan dapat menjadi benteng utuh yang mampu membentengi siswa- siswi dari rongrongan Faham Radikal dan liberalisme serta faham-faham yang menyesatkan, bukan hanya sekadar jargon semata,” tegas DR. H. Muhammad Shohib, MA penuh semangat.

Pertemuan tersebut diakhiri makan bersama dengan menu mie ayam favorit SMA NU 2 Gresik. Barokallah…!!! (saef/telisik hati)

 100 total views,  10 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You may also like