Home / Nasional / Nasional

Minggu, 7 Agustus 2022 - 07:15 WIB

Peduli Generasi Muda, Pemdes Sekapuk Rangkul Karang Taruna Karya Kirana Semarakkan HUT RI ke-77, Merdeka…!!! 

SEMARAK HUT RI KE-77: Meriah, jalan sehat dan senam pagi HUT RI di Setigi. (Telisik Hati)

BUMINUSANTARANEWS.COM – Pemuda adalah tonggak  bagi kemajuan  dan pembangunan bangsa. Generasi muda menjadi komponen penting  yang perlu dilibatkan dalam pembangunan sebuah bangsa. Hal ini dikarenakan generasi muda  memiliki fisik yang  kuat, pengetahuan yang baru, inovatif  dan juga  memiliki  tingkat kreativitas  yang tinggi. Tanpa adanya peran pemuda, sebuah bangsa  akan sulit  mengalami perubahan.

Menyadari betapa pentingnya peran pemuda yang bisa dibanggakan dalam kiprahnya turut membangun desa, Pemerintahan Desa (Pemdes) Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, merangkul para generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Karya Kirana untuk turut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI-77.

Adapun agenda pembuka kegiatan HUT RI ke-77, Pemdes Sekapuk dengan melibatkan Karang Taruna (Kartar) Karya Kirana sebagai ujung tombak adalah kegiatan Jalan Sehat dan Senam Pagi bersama. Kegiatan yang diikuti ratusan pelajar dan masyarakat umum tersebut digelar di Wisata Alam Setigi, Minggu (7/8/2022).

Ketua Karang Taruna Karya Kirana Abdul Basith didampingi Ketua Panitia HUT RI ke-77, Aida Amalia Devinda mengatakan, pihak panitia menyiapkan ratusan Doorprize untuk kegiatan tersebut. Ada sepeda, alat rumah tangga, dan hadiah lainnya yang tak kalah menarik.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini, di saat pandemi sudah kian melandai, kami dari Karang Taruna Karya Kirana bisa kembali menyemarakkan HUT RI dengan berbagai kegiatan yang positif dan menghibur warga. Untuk kegiatan pembuka, yakni Jalan Sehat dan Senam Pagi Bersama yang digelar hari ini di wisata alam Setigi,” terang Basith sang Ketua Kartar.

Lebih lanjut Emil sapaan akrab Ketua Panitia Aida Amalia Devinda, setelah kegiatan pembuka Jalan Sehat dan Senam Pagi, Panitia dari Kartar Karya Kirana bersama Pemdes Sekapuk telah menyiapkan seabrek kegiatan lainnya dalam rangka HUT RI ke-77. Kegiatan tersebut, yakni:

1. Lomba lipat koran
2. Lomba balap karung
3. Lomba estafet sarung
4. Lomba kreasi joget tiktok
5. Lomba Kirana fashion week
6. Lomba sepak bola antar wilayah
7. Lomba volly antar wilayah
8. Lomba badminton
9. Bazar dan penutupan

Sementara Kades Sekapuk Abdul Halim saat membuka kegiatan Semarak HUT RI ke-77 memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas kiprah Karang Taruna Karya Kirana yang turut bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemdes Sekapuk dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI dengan beragam kegiatan.

“Alhamdulillah, kegiatan pembuka, yakni Jalan Sehat dan Senam Pagi dalam rangka HUT RI di Setigi berjalan lancar dan sukses. Lebih bersyukur lagi, seluruh warga, mulai anak-anak, generasi muda hingga yang tua-tua tampak begitu bahagia. Terima kasih Kartar Karya Kirana dan semoga seluruh warga Desa Sekapuk senantiasa dilimpahkan kesehatan dan rezeki oleh Allah SWT. Aamiin,” ucap Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini. (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

Selamatkan Gresik dari Bencana, Sinaga Gagas Paguyuban Pemadam Kebakaran Gabungan dari 32 Perusahaan Pemilik Alat Damkar: Luar Biasa, Semangat…!!! 

Nasional

Inilah Saksi Mata Detik-Detik Jebolnya Jembatan Alternatif Jalan Raya Benjeng Gresik Akibat Luapan Kali Lamong

Nasional

Songsong Hari Santri Nasional dan Satu Abad NU, GP Ansor Gresik Bangkitkan Ekonomi Pasca Pandemi Lewat Gelaran Akbar Pasar Rakyat dan Festival Santri 2022: Ada Pesta Duren, Shodiq Monata, hingga Duo Macan

Nasional

Laksanakan Instruksi Kapolri, Kapolres Gresik Gerak Cepat Bentuk Satgas PMK, Turun Langsung Cek RPH

Nasional

Baiknya Polisi Gresik, Operasi Patuh Semeru 2021 Diwarnai Bagi-bagi Masker Kesehatan Gratis

Nasional

Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) di Bawah Kepemimpinan Ketua PCNU Kiai Mulyadi Gelar Road Show Pembinaan Masjid dan Safari Ramadan

Nasional

Begitu Dekatnya Wabup Ning Min dengan Masyarakat Saat Silaturahmi di Pondok Pesantren Ma’had Tahfidzul Qur’an Assalam Balongpanggang

Nasional

Pemangku Pondok Pesantren Bumi Aswaja Gus Buas Doakan Kapolres Gresik Sukses Jadi Kapolda Jawa Timur