Home / Nasional / Nasional

Kamis, 25 Agustus 2022 - 00:07 WIB

Mantap dan Keren! 4 Duta Terbaik MA YKUI Maskumambang Ukir Prestasi di Ajang Bergengsi KSM Kabupaten Gresik 2022: Berhak Maju ke Tingkat Provinsi, Luar Biasa…!!!

PRESTASI GEMILANG: MA YKUI Maskumambang loloskan 4 Duta Terbaiknya di ajang KSM 2022. (Telisik Hati)

 

BUMINUSANTARANEWS.COM – Mantap dan keren, itulah kata yang pantas disematkan ke MA YKUI Maskumambang Dukun Gresik. Betapa tidak di awal tahun ajaran baru ini, madrasah yang berlokasi di Jl Raya Sembungankidul ini mampu mengukir prestasi yang cukup keren. Iya, ajang kompetisi bergengsi di bawah naungan kementerian agama Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pendidikan Islam berhasil mereka taklukkan. Meski baru di tingkat kabupaten, namun prestasi ini tetap layak diapresiasikan. Selamat untuk para jawaranya.

Adalah bidang Matematika, Biologi dan Kimia yang berhasil keluar sebagai jawaranya. Muhammad Nur Majiid dan Dewi Fakhiyah sari keluar sebagai Juara 2 dan 3 mapel Matematika, Rosi Wihdatul Ilyasin sebagai juara 3 mapel Biologi dan Muhammad Farrosy sebagai juara 3 untuk bidang Kimia tingkat KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Kabupaten Gresik tahun 2022.

Mereka semua dinyatakan juara dan berhak maju ke tingkat KSM Provinsi yang akan berlangsung, pada hari Sabtu, 10 September 2022.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali bisa lolos KSM Provinsi tahun ini, perjuangan yang tak sia-sia, selalu berakhir dengan indah. Ayo teman-teman semuanya, tetap berusaha dan tekuni apa yang kita suka. Mungkin kita tidak mendapat apa yang kita inginkan, tapi percayalah, kita pasti akan mendapatkan hasil dari apa yang kita lakukan. So tetap semangat dan tekunlah!” ucap Majiid memberikan tips dan semangat untuk teman-teman lainnya dengan senyum ceria tanda bahagia.

Senada dengan Majiid, Rosi sang juara 3 KSM Biologi, juga berucap, “Alhamdulillah, saya sangat terharu pak! bisa lolos KSM ke tingkat provinsi. Ayo, kawan-kawan, tetap berusaha dengan tekun belajar, optimis dan konsisten ya..!. Insyaallah, hasil tidak akan menghianati proses” tandasnya penuh antusias dengan wajah penuh sumringah.

KSM (Kompetisi Sains Madrasah) adalah ajang bergensi tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi ini berjenjang, dimulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. MA YKUI Maskumambang sendiri turut serta mengirimkan duta duta terbaiknya. Sebagai madrasah dengan jargon sekolah islami, sekolah prestasi tentu saja KSM adalah event yang mendapatkan prioritas lebih. Berbagai persiapan pun dilakukan, termasuk meningkatkan intensitas pembinaan kepada para santri yang nantinya ikut kompetisi.

“Madrasah rutin memberikan pembinaan, intensitas pembinaan semakin meningkat jelang kompetisi. Alhamdulillah, anak-anak antusias mengikuti pembinaan yang telah diprogramkan pihak madrasah, salut pada mereka” tutur ustadz Bagus, salah satu pembina KSM mapel Matematika penuh antusias.

Wah, wah… selamat ya untuk Madrasah Aliyah YKUI Maskumambang, yang telah menorehkan tinta emas, sebuah prestasi yang patut diapresiasi. Semoga keempat santri yang lolos Provinsi diberikan kemudahan, sukses dan berhasil melaju hingga tingkat nasional. Aamiin, barakallah. (PPLM_Husni MubarrokMubarrok/Telisik Hati)

 

Share :

Baca Juga

Nasional

Luar Biasa! Dukung Program Mudik Sehat Aman Bersama BUMN, Petrokimia Gresik Berangkatkan Lima Bus Mudik Gratis

Nasional

Bersama Bupati Gus Yani, Kadis Pariwisata Bagi-Bagi Beras untuk Pelaku Seni Budaya dan Wisata

Nasional

Luar Biasa, MAN 2 Gresik Bergelimang Prestasi! Raih Seabrek Juara di Ajang Bergengsi Kompetisi Sains Pelajar se-Indonesia, Barokallah…!!! 

Nasional

Begitu Dekatnya dengan Masyarakat, Dirut Petrokimia Gresik Door to Door Serahkan Bantuan Sembako ke Rumah Warga, Barokallah…!!! 

Birokrasi

Akhir Tahun, Bupati Gus Yani Lantik 9 Pejabat Eselon II, Tunggu Bakal Ada Mutasi Lebih Besar Lagi…!!!

Nasional

DPC PDIP Gresik Gelar Rakercab Diperluas: Mapping dan Konsolidasi Raih 10 Kursi, Target Hatrick Menang Pemilu Tiga Kali Berturut-turut Tanpa Jeda…!!!

Nasional

BERSAMA BAPAK KASI PENDMA KEMENAG GRESIK, MATSAMAS SUKSES GELAR LAUNCHING & BEDAH BUKU KARYA SISWA

Nasional

Tak Hanya Rapat, Bupati Gus Yani Bersama Forkopimda Gresik Terjun Langsung Tinjau Pos Sekat Pengendalian PMK Jelang Idul Adha