Home / Nasional

Jumat, 9 September 2022 - 03:06 WIB

Kisah Nenek Sani, Marbot Mushola Sumengko Mendadak Dipanggil Allah ke Baitullah Lewat Hadiah Umroh dari Gus Muhaimin, Subhanallah…!!!

Penulis: Goez Rifqy BZ/Telisik Hati

BN News.com – Nenek Sani (56) tak bisa membendung sesenggukan, matanya sembab memerah. Air mata terus mengalir membasahi pipi perempuan asal Desa Sumengko, Kecamatan Wringinanom tersebut. Bukan karena menahan kesedihan, tetapi justru meluapkan rasa bahagia dan haru.

Dalam dekapan dua teman sejawatnya, perempuan yang sehari-hari menjadi marbot di musala itu tidak henti-hentinya mengucap syukur setelah mendapatkan hadiah undian tiket umroh saat mengikuti senam bersama ribuan ibu-ibu di Lapangan Desa Banjarsari Cerme, Gresik, Kamis (8/9).

“Seneng banget, saya bersyukur kepada Allah SWT diparingi saget umroh (diberikan rezeki bisa umroh, red),” kata nenek Sani dengan nada terbata-bata.

Sani mengaku kaget dengan hadiah ini. Awalnya, dia datang sebagai undangan peserta bersama rombongan hanya berniat mengikuti acara bertajuk Gus Muhaimin Festival Launching Senam Perempuan Bangsa bersama Komunitas Senam se-Kabupaten Gresik. Namun tak disangka, nomor undian yang dia pegang terpilih mendapat hadiah umroh ke tanah suci.

Tiket umroh itu disumbang oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar sebagai hadiah utama. Pria yang populer disapa Gus Muhaimin atau Cak Imin itu pun hadir langsung di tengah ribuan ibu-ibu, kader serta simpatisan bersama para petinggi PKB, sejumlah pengurus DPW PKB Jatim dan DPC PKB Gresik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gus Muhaimin, dan saya doakan semoga terkabul menjadi presiden 2024, karena Gus Muhaimin sosok santri yang peduli kepada rakyatnya,” ucapnya.

Hadiah tiket umroh diserahkan langsung oleh Gus Muhaimin. Selain umroh, ada juga hadiah dua unit sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya yang telah disediakan oleh pihak panitia.

Pada kesempatan itu, Gus Muhaimin menyatakan rasa bangga bisa hadir dan mendapatkan dukungan penuh dari ribuan ibu-ibu di Gresik untuk maju dalam Pilpres 2024. Semangat yang ditujukkan ribuan ibu-ibu ini, menjadi tambahan energi bagi dirinya untuk terus berjuang melalui jalur politik dalam menghadapi Pilpres 2024.

”Semangat ibu-ibu semua yang hadir sangat terkesan di hati saya, dan ini adalah semangat kita semua untuk mengubah nasib bangsa yang lebih baik, khususnya nasib kaum perempuan. Saya titip doa kepada ibu-ibu karena saya yakin doa ibu-ibu maqbul,” ungkapnya.

Cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syamsuri itu menegaskan, dukungan dari para perempuan ini merupakan sebuah amanah dan tanggungjawab yang harus diperjuangkan.

”Saya tangkap amanah dan tanggungjawabi bahwa perempuan Indonesia harus makmur dan sejahtera karena banyak perempuan di Indonesia yang juga tulang punggung keluarga,” tuturnya.

Dia mengatakan bahwa dalam ajaran Islam jelas menerangkan perempuan merupakan tiang agama yang harus dimuliakan. ”Kalau saya jadi presiden, perempuan Indonesia harus jadi prioritas pembangunan nasional,” ucapnya.

Acara senam itu juga dihadiri segenap petinggi PKB, diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu PKB yang juga Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua DPP Lukmanul Khakim, Anggota DPR RI Ratna Juwita, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi, Anggota DPRD Jatim Uviq Zuroidah, sejumlah pengurus DPW PKB Jatim dan DPC PKB Gresik. (Gus Rifqy/Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

Kakankemenag Gresik Gembleng Puluhan Guru Roudlatul Athfal. Barokallah…!!! 

Nasional

Kapolres Gresik Raih Penghargaan Giri Pancasuar Awards 2021 Kategori Kamtibmas

Nasional

Semangat Dirikan Rumah Sakit NU Menggema di Gelaran Safari Ramadan MWC NU Cerme, Barokallah…!!! 

Nasional

Berburu Berkah Ramadan, SMP Ma’arif Alkarimi Gresik Bagikan Takjil Gratis

Nasional

Jaga Kamtibmas, Kapolres Gresik AKBP Moch Nur Azis Pastikan Selalu Bersinergi dengan Perguruan Silat

Nasional

Kapolres Gresik Ajak Seluruh Anggotanya untuk Bersama-sama Tingkatkan Ketakwaan terhadap Allah SWT, Subhanallah…!!! 

Nasional

Program Makmur Kolaborasi PT Petrokimia Gresik dengan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X Benar-Benar Makmurkan Petani Tebu Kabupaten Kediri

Nasional

Muliakan Ramadhan nan Suci dan Bergelimang Berkah, Ponpes Modern Sunanul Muhtadin Sidayu Gelar Pesantren Kilat Gembleng Santri Akhlakul Karimah