Home / Nasional

Selasa, 13 September 2022 - 13:56 WIB

Baru 5 Bulan Keluar Penjara, Curi Motor Lagi, Ditangkap Polisi, Masuk Penjara Lagi…!!!

Penulis: Didik Hendri Telisik Hati

BN News.com – Polres Gresik meringkus pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Kecamatan Kebomas. Pelakunya adalah seorang residivis yang baru lima bulan ke luar dari penjara.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan pihaknya melakukan penangkapan curanmor yang meresahkan masyarakat. Ditangkap saat beraksi pada hari itu juga Rabu, 7 September 2022 di Kebomas.

Tersangka yang melakukan aksi curanmor pada motor korban Honda Scoopy W 2819 BA. Sepeda motor di parkir di depan rumah dalam kondisi dikunci setir ditinggal pemilik ke warung.

“Kembali pulang ternyata kunci T masih tertempel di motor korban, pelaku yang ketahuan korban diteriaki maling. Pelakunya sudah kami amankan, ada petugas dan masyarakat di lokasi kejadian,” tegas Kapolres kepada awak media di halaman Mapolres Gresik, Senin (12/9/2022).

Saat dibawa ke kantor Polsek Kebomas, tersangka berinisial TE berusia 36 tahun mengaku warga Palebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Barang bukti yang diamankan petugas adalah satu unit sepeda motor, kunci motor leter Y yang telah dimodifikasi, tiga buah anak kunci, satu kunci ukuran 10-12, kontak sepeda motor palsu, satu kunci rumah dan tas ransel.

“Tersangka yang diamankan ternyata adalah residivis, sudah melakukan aksi di beberapa tempat. Tersangka baru keluar dari penjara lima bulan lalu. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 Ayat 5 KUHP,” pungkas Kapolres didampingi Kasat Reskrim Iptu Wahyu Rizki Saputro. (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

Sambang Gresik, Sarmuji Serukan Gerakan Beli Beras Langsung ke Petani

Nasional

PULUHAN ANGGOTA POLISI TERIMA PENGHARGAAN DARI KAPOLRES GRESIK

Nasional

IPNU-IPPNU TEBUWUNG DUKUN GELAR PELANTIKAN SEKALIGUS PELATIHAN ADMINISTRASI GUNA PENATAAN ORGANISASI SECARA PROFESIONAL

Nasional

Usulan Ketua DPD Golkar Jatim Terkait Pencabutan Status PPKM Sebelum Ramadan Panen Dukungan dari Tokoh Masyarakat Gresik

Nasional

 Catatan #fay #gusyani: PERLUAS VAKSINASI, BEBASKAN GRESIK DARI PANDEMI…!!! 

Nasional

SANTRI MATSAMAS RAIH SUKSES DI AJANG KSM DAN KSN KABUPATEN GRESIK TAHUN 2021

Nasional

Belum Genap Sepekan Terima Top Leaders Award 2022 di Jakarta, Ki Begawan Setigi Langsung Didapuk sebagai Motivator Wisata di Jawa Tengah

Nasional

Gandeng GP Ansor, Polres Gresik Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2022