Home / Nasional

Senin, 3 Oktober 2022 - 20:08 WIB

“Semalaman Tak Bisa Tidur, Ternyata Dapat Kabar Putri Tercintanya Meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan,” Ungkap Ayah Almarhumah kepada Wabup Gresik

Penulis: Didik Hendri Telisik Hati

BN News.com – Mengetahui salah satu warga asal Desa Banyuurip, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik menjadi korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bergegas takziyah ke rumah duka, pada Senin (3/10/2022).

Korban diketahui bernama Hidayatus Tsaniah, 24 tahun yang berdomisili di Malang. Dia telah menyelesaikan kuliah di Universitas Islam Malang (Unisma) program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Almarhumah juga merupakan alumni Ponpes Mamba’ul Ihsan Ujungpangkah.

Wakil Bupati yang biasa disapa Ning Min mengatakan, atas nama pribadi sekaligus mewakili Pemkab Gresik mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Saudari Hidayatus Tsaniah yang meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan.

“Kami sangat kaget ketika mendengar kabar ada ratusan korban jiwa dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Lebih mengagetkan lagi, ternyata ada satu korban jiwa dari Gresik,” ujar Ning Min, Senin (3/10/2022).

Wabup berharap pihak keluarga ikhlas dan tabah dalam menghadapi peristiwa duka yang telah menimpa almarhumah. Wabup  menyebut peristiwa ini menjadi perhatian publik, karena menelan ratusan korban jiwa dan luka-luka.

“Kami mendoakan semoga amal ibadah almarhumah Hidayatus Tsniah diterima di sisi Allah SWT. Dan pihak keluarga sabar dan tabah dalam menghadapi peristiwa duka ini,” ungkapnya.

Wabup lalu bercerita bahwa saat masih remaja dirinya juga merupakan seorang supporter sepak bola. Kala itu dia kerap menyaksikan secara langsung pertandingan laga sepak bola Persegres dan Petrokimia Putra di stadion.

“Kehadiran supporter untuk memberikan dukungan kepada tim sepak bola di stadion tidak bisa disalahkan. Sebab saya juga pernah merasakan jadi supporter. Bahkan saya pernah berangkat ke Jakarta untuk mendukung tim sepak bola Gresik,” ucapnya.

Sementara itu, Sukardi ayah dari almarhumah Hidayatus Tsaniah mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Aminatun Habibah. Dia berkata Bu Min merupakan teman lamanya di dunia pendidikan saat menjabat sebagai Kepala Sekolah.

Sukardi lalu bercerita, dirinya mendapat kabar duka pada Minggu (2/10/2022) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu dia ditelepon oleh seorang teman putrinya bahwa anaknya meninggal dunia dalam tragedi Kanjuruhan.

“Entah kenapa malam itu saya tidak bisa tidur. Sekitar jam 01.00 WIB saya ditelepon oleh teman anak saya yang mengabarkan kalau anak saya meninggal dunia saat menonton pertadingan Arema,” kata Sukardi.

Kala itu, lanjut Sukardi, dirinya hendak berangkat ke Malang untuk menjemput jenazah anaknya. Akan tetapi oleh beberapa kerabat, dirinya dicegah agar tidak berangkat dengan alasan keamanan seperti adanya sweping plat L dan W.

“Setelah kami tunggu, jenazah anak saya akhirnya datang diantar mobil ambulan sekitar pukul 08.00 WIB Minggu pagi hari,” paparnya.

Tampak hadir mendampingi Wabup Ning Min saat takziyah antara lain, Camat Ujungpangkah Arifin, Babinkamtibmas Polsek Ujungpangkah Aipda Yones Yuono Nomo, Babinsa Koramil Ujungpangkah Serka Dais, dan Kepala Desa Banyuurip. (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

Tak Hanya Mengecam, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Gresik Mengutuk Keras Ritual Pernikahan Manusia dengan Kambing: Sangat Menyesatkan Generasi Muda…!!! 

Nasional

Bersama Cak Noto Utomo Dewan, Wabup Ning Min Resmikan BUMDes Bungah Berkarya dan Stand PKL 

Nasional

Waspadalah! Mulai Hari Ini Sampai 16 Oktober, Polres Gresik Gelar Operasi Zebra Semeru 2022: Jangan Gunakan Ponsel, Alkohol, Lawan Arus ataupun Tidak Pakai Helm SNI

Nasional

Ponpes Ihyaul Ulum Dukun Gelar Doa Bersama Peringatan 40 Hari Wafatnya Almarhum KH Mahfudz Ma’shum, Tausiyah Disampaikan KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jatim

Nasional

Srikandi DPRD Gresik Hj Nur Saidah Kembali Terpilih sebagai Wakil Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Kepengurusan Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia 

Nasional

Selamatkan Sawah Petani, Pasukan Penembak Jitu Beraksi, Dor! Ribuan Tikus Mati❗

Nasional

Tak Ada Ampun, Satpol PP Bersama TNI-Polri Serius Berantas Warung Pangku dan Miras dari Kota Santri Gresik, Lanjutkan Komandan…!!! 

Nasional

CSR PETROKIMIA GRESIK SUKSES DULANG DUA PENGHARGAAN TERTINGGI DI AJANG BERGENGSI TOP CSR AWARD 2022, LUAR BIASA…!!!