Home / Pendidikan

Selasa, 4 Oktober 2022 - 19:36 WIB

Madrasah Mandiri Berprestasi! Dalam 2 Hari, Siswa MAN 1 Gresik Berhasil Raih 30 Medali di Ajang Bergengsi Kompetisi Tingkat Provinsi dan Nasional

Penulis: Didik Hendri Telisik Hati

BN News.com – Prestasi kembali diraih oleh siswa MAN 1 Gresik di berbagai ajang perlombaan. Setelah sebelumnya berhasil menorehkan ratusan prestasi di ajang olimpiade secara daring, kini siswa-siswi terbaik MAN 1 Gresik berhasil menorehkan 30 prestasi dalam kurun waktu 2 hari terakhir ini. Prestasi yang diraih siswa-siswi MAN 1 Gresik tersebut merupakan lomba setingkat provinsi maupun nasional. Berdasarkan data yang masuk kepada Timpres, terdapat 3 lomba setingkat provinsi dan 27 lomba tingkat nasional.

Adapun perincian total medali yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik, yaitu 9 gold medal, 8 silver medal, 9 bronze medal, dan 4 juara kategori harapan. Tentu keberhasilan tersebut patut disyukuri, pasalnya dengan tambahan prestasi siswa MAN 1 Gresik yang tercatat pada pagi hari ini, semakin menggenapkan prestasi MAN 1 Gresik yang telah mencapai ratusan prestasi lomba secara daring. Itu pun belum termasuk lomba yang dilaksanakan secara luring sepeti MHQ, KIR, maupun lomba yang diikuti secara daring.

Untuk meningkatkan prestasi siswa MAN 1 Gresik dalam berbagai ajang perlombaan, Timpres sebagai regulator utama peningkatan prestasi siswa MAN 1 Gresik telah menyiapkan berbagai strategi-strategi khusus. Salah satunya berkordinasi dengan seluruh wali kelas dalam hal informasi lomba-lomba yang dapat diikuti oleh siswa.

Selain itu Timpres juga menyiapkan program pembinaan khusus untuk pendampingan peserta lomba secara intensif. Tidak hanya itu, untuk siswa yang mampu meraih prestasi pada lomba yang diikuti, Timpres juga memberikan reward berupa uang pembinaan dan reward penunjang lainnya. Tujuannya melalui reward ini nanti, siswa yang sudah berprestasi terus meningkatkan prestasinya. Sedangkan siswa yang belum berprestasi terus termotivasi untuk mengikuti perlombaan-perlombaan yang diminatinya.

Senada dengan Timpres, Kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pdi. menuturkan bahwa sejak awal di bawah kepemimpinannya, MAN 1 Gresik akan terus berupaya agar siswanya berprestasi di berbagai ajang perlombaan. Bukan hanya tentang lomba akademik, namun juga lomba-lomba nonakademik seperti lomba Pramuka, Robotik, UKS, PMR, Paskib dan lomba nonakademik lainnya.

Hal itu merupakan bentuk implementasi salah satu visi MAN 1 Gresik yakni unggul dan kompeititif. Kepala Madrasah yang belum genap memimpin MAN 1 Gresik selama satu tahun tersebut juga berpesan kepada seluruh peserta didik MAN 1 Gresik jangan hanya berambisi untuk meraih prestasi akademik di dalam madrasah, namun prestasi juga harus diraih di luar madrasah.

“Selain untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kemampuan diri, apabila siswa tersebut dapat juara, maka sertifikat juara yang dimiliki dapat menjadi sertifikat pendukung ketika mendaftar di PTN,” tandas tokoh masyarakat asal Desa Lowayu Dukun Gresik ini, Selasa (4/10/2022). (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

LAGI DAN LAGI, SISWA KELAS X MAN 1 GRESIK BORONG MEDALI DI AJANG KOMPETISI TINGKAT NASIONAL

Pendidikan

LUAR BIASA! TIM ATLETIK MAN 2 GRESIK RAIH MEDALI EMAS DAN PERAK PADA STUDENT ATHLETIC CHAMPIONSHIP INDONESIA 2022

Pendidikan

Tak Henti Ukir Prestasi, Siswa MAN 1 Gresik Raih 5 Medali di Berbagai Ajang Kompetisi Bergengsi…!!!

Pendidikan

Ngaji Kebangsaan, Wabup Gresik Ning Min Berpesan Jadikan Perayaan Kemerdekaan sebagai Momentum Bangkit dari Pandemi

Pendidikan

Serunya Ratusan Siswa MI Ihyaul Ulum Dukun Gelar Napak Tilas Sejarah dan Budaya Kota Santri Gresik

Pendidikan

RAIH MEDALI PADA OLIMPIADE SAIN NASIONAL, SISWA MAN 2 GRESIK TAK HANYA BIKIN BANGGA MADRASAH NAMUN JUGA HARUMKAN KOTA SANTRI

Pendidikan

Semangat Hari Pahlawan, Ratusan Siswa MAN 1 Gresik Penuh Antusias Ikuti Giat Observasi Lapangan di Wisata Edukasi Kebun Pak Budi Purwosari Pasuruan

Pendidikan

Bupati Gresik Hadiri Penutupan Bimtek Dispendik, Gus Yani: Kita ini Tidak Boleh Bekerja Biasa-biasa Saja, tapi Harus Luar Biasa! Kasek Wajib Kaya Inovasi…!!!