Home / Nasional

Selasa, 4 Oktober 2022 - 09:43 WIB

Malam-malam, Kapolres Gresik Bersama Ribuan Suporter Ultras Mania dari Berbagai Penjuru Kota Santri Panjatkan Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Penulis: Didik Hendri Telisik Hati

BN News.com – Bersama ribuan suporter sepak bola Ultras Gresik dari berbagai penjuru wilayah berkumpul di stadion Joko Samudro. Polres Gresik doa bersama untuk para korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (03/10/2022).

Doa bersama berlangsung di Stadion Joko Samudro yang dihadiri Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis bersama Jajaran Pejabat Utama anggota Polres Gresik dan ribuan Suporter Gresik United, Ultras Gresik.

Pantauan di lokasi, doa bersama diawali dengan menyalahkan lilin dilanjutkan dengan doa bersama dan diakhiri dengan tabur bunga.

Sekretaris Ultras Gresik Abdul Wahab mengatakan, aksi ini sebagai bentuk belasungkawa dan ungkapan duka cita mendalam serta prihatin atas insiden Stadion Kanjuruhan usai pertandingan sepak bola Arema FC melawan Persebaya pada Sabtu Malam (1/10/2022).

“Intinya kita sangat prihatin dan menyayangkan kejadian yang menimpa kawan-kawan Aremania,” ujar Gus Wahab, demikian sapaan akrabnya.

Gus Wahab berharap insiden memilukan seperti ini tidak terulang kembali di tanah air Indonesia. Peristiwa kerusuhan kemarin setidaknya bisa dijadikan pelajaran berharga bagi semua pihak untuk saling intropeksi diri dan evaluasi.

“Kami berharap agar peristiwa tersebut tidak lagi terulang di republik ini,” pintanya.

Kapolres Lulusan Akpol 2002 mendoakan para korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

“Doa bersama ini sebagai bentuk keprihatinan dan duka cita kami yang sedalam-dalamnya kepada para korban tragedi Kanjuruhan di Kabupaten Malang, ” ujar AKBP Azis

Kapolres berharap, ke depan kejadian serupa tidak terulang kembali.

“Harapan kami kepada para suporter agar lebih tertib dalam berkegiatan, dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, ” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut, setidaknya 125 orang meninggal dunia. Dua di antaranya anggota Polri. (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

GP Ansor Kecamatan Gresik Cetak 36 Kader Muda NU Militan, Salah Satunya Putra Wakil Bupati Gresik

Nasional

Tak Ada Ampun! Satlantas Polres Gresik Tindak Tegas Pelanggar Lalu Lintas Biang Kemacetan di Jalan Raya Duduksampeyan

Nasional

Ketua PCNU KH Mulyadi Hadiri Rapat Kerja I PC Pergunu Gresik dengan Mengusung Tema Guru Mulia Membangun Peradaban Dunia, Barokallah…!!! 

Nasional

Kapolres Hadiri Upacara HUT ke-51 KORPRI di Halaman Kantor Bupati Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis: Laksanakan Tugas dengan Ikhlas, Niatkan Bekerja sebagai Ibadah…!!!

Nasional

Menebarkan Rasa Cinta NKRI, Polres Gresik Bagikan 100 Bendera Merah Putih ke Pondok Pesantren Al-Furqon, Merdeka…!!!

Nasional

Kegiatan Ngantor di Desa Terus Berlanjut, Wabup Ning Min Kagumi Keindahan dan Kebersihan Lingkungan Desa Doudo Panceng, Adem dan Asri…!!! 

Nasional

Exco PSSI Rapatkan Barisan Gerak Cepat Tindak Lanjuti Arahan Bupati Gus Yani, Cak Sururi: Siap Kolaborasi dengan KONI dan Disparekrafbudpora Demi Kemajuan Persepakbolaan di Kabupaten Gresik

Nasional

Momen HUT ke-71 Polairud, Kapolres Gresik Bakar Jaring Trawl