Home / Pendidikan

Selasa, 1 November 2022 - 17:24 WIB

Tutup Oktober Awali November dengan Segudang Prestasi! Siswa MAN 1 Gresik Raih Medali Emas di Berbagai Kompetisi Tingkat Provinsi, Nasional, hingga Internasional, Luar Biasa…!!!

Penulis: Didik Hendri Telisik Hati

BN News.com – Penghujung bulan Oktober bagi MAN 1 Gresik seolah bulan anugerah. Pasalnya, dalam hitungan jam prestasi MAN 1 Gresik terus bertambah. Setelah beberapa jam yang lalu MAN 1 Gresik raih 15 medali. Kini 19 siswa MAN 1 Gresik berhasil menorehkan 28 prestasi. Prestasi tersebut tidak hanya tingkat provinsi dan nasional, namun yang membanggakan salah satu siswa MAN 1 Gresik berhasil meraih gold medal di tingkat Internasional.

Siswa MAN 1 Gresik yang berhasil meraih prestasi di tingkat Internasional yaitu Nadia Afnani El Rahmah. Siswa tersebut saat ini masih duduk di bangku kelas X-2. Ia berhasil menyabet gold medal dalam olimpiade mata pelajaran sejarah yang diselenggarakan oleh Braindicator.

Prestasi lain yang diraih oleh siswa MAN 1 Gresik yaitu, 5 gold medal, 9 silver medal, 11 bronze medal, dan 2 kategori juara harapan. Tentu prestasi ini semakin mentabiskan MAN 1 Gresik sebagai madrasah dengan segudang prestasi. Baik prestasi akademik maupun prestasi nonakademik.

Tentunya rentetan prestasi yang berhasil diraih oleh MAN 1 Gresik dalam sebulan terakhir menunjukkan bahwa madrasah yang berada di wilayah Pantura tersebut komitmen dalam mengantarkan peserta didiknya menjadi seorang juara yang berjiwa kompetitif. Untuk mewujdukan salah satu visi tersebut, pihak madrasah terus memotivasi peserta didiknya untuk selalu giat dalam berkompetisi, karena melalui keaktivan dalam berbagai kompetisi dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman terdhadap materi yang diajarkan di dalam kelas

Menurut Kepala MAN 1 Gresik Drs. H Muhari, M.Pd.I, prestasi yang dipersembahkan oleh siswa MAN 1 Gresik patut disyukuri dan terus ditingkatkan. Beliau berharap, siswa MAN 1 Gresik terus meningkatkan partisipasinya di berbagai ajang akademik maupun akademik. Beliau menuturkan bahwa madrasah sangat mendukung partisipasi setiap siswa, dan sudah menyiapkan dana untuk pembinaan siswa berprestasi di MAN 1 Gresik.

Hal itu juga diwujudkan dengan pembentukan tim khusus pembinaan prestasi yang menjadi regulator keikutsertaan siswa MAN 1 Gresik di berbagai ajang. Untuk siswa yang berhasil meraih prestasi baik medali gold, silver, maupun bronze akan mendapatkan reward khusus dari pihak madrasah, hal ini untuk memotivasi siswa lain yang belum pernah berpartisipasi untuk ikut serta berpartisipasi di berbagai lomba. (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Cegah Perkawinan Di Bawah Umur, Kemenag Gresik Gelar Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS): Setelah Lulus Madrasah Jangan Buru-buru Nikah

Pendidikan

Kepala Kemenag Gresik Lantik Pejabat Fungsional Pengawas Pendidikan Madrasah Tingkat MA, MTs, MI dan RA, KH Sahid: Jabatan itu Amanah Harus Dilaksanakan Sebaik-baiknya…!!!

Pendidikan

Wabup Gresik Resmi Lantik Saka Kencana sebagai Wadah Pendidikan dan Bimbingan pada Generasi Muda

Pendidikan

“Sedekah itu Dapat Menghapus Dosa Sebagaimana Air Memadamkan Api”, Itulah yang Dilakukan MIN Gresik

Pendidikan

Bupati Gus Yani dan Wabup Ning Min Apresiasi dan Siap Berikan Reward kepada Siswa MAN 2 Gresik Berhasil Ukir Prestasi di Kancah Nasional hingga Internasional

Pendidikan

Lagi, Siswa MAN 2 Gresik Ukir Prestasi Berjamaah Sabet Medali Emas, Perak, dan Perunggu di Gelaran Phytagoras Science Competition

Pendidikan

Tiada Hari Tanpa Juara, MAN 1 Gresik Kembali Torehkan 2 Medali di Ajang Bergengsi Zeta Student Science Competition dan Smart Student Islamic Olympics, Luar Biasa…!!!

Pendidikan

Madrasah Mandiri Berprestasi! Dalam 2 Hari, Siswa MAN 1 Gresik Berhasil Raih 30 Medali di Ajang Bergengsi Kompetisi Tingkat Provinsi dan Nasional