Home / Pendidikan

Sabtu, 19 November 2022 - 03:53 WIB

Tak Henti Ukir Prestasi, Siswa MAN 1 Gresik Raih 5 Medali di Berbagai Ajang Kompetisi Bergengsi…!!!

Penulis: Didik Hendri Telisik Hati

BN News.com – Raihan prestasi berhasil diukir oleh siswa MAN 1 Gresik. Kabar membanggakan ini berhasil ditorehkan oleh 3 siswa MAN 1 Gresik yang masih duduk di bangku kelas X pada pekan kedua bulan November. Meskipun pekan kedua bulan November merupakan pekan-pekan akhir menjelang Penilaian Akhir Semester (PAS) gasal, hal itu tidak mengurangi semangat siswa MAN 1 Gresik dalam meraih prestasi-prestasi prestisius.

Berdasarkan data yang dhimpun oleh Timpres MAN 1 Gresik, per tanggal 18 November 2022, terdapat 3 siswa MAN 1 Gresik yang berhasil meraih 5 medali olimpiade yang diselenggarakan secara daring tingkat nasional. Ketiga siswa tersebut yaitu,

1. Adina Fajarwati (X-5)
Silver medal Olimpiade Sejarah
Bronze medal Olimpiade PAI

2. Niken Sasi Herlambang (X-5)
Silver medal Phytagoras Institut
Silver medal Olimpiade Kimia

3. Naila Maghfiroh (X-5)
Silver medal Olimpiade PAI

Keberhasilan ini pun sebagai penanda bahwa MAN 1 Gresik sebagai madrasah dengan segudang prestasi. Hingga pertengahan bulan November 2022 MAN 1 Gresik sudah meraih ratusan prestasi dari berbagai ajang. Baik kompetisi yang diselenggarakan secara daring maupun luring.

Keberhasilan yang terus diraih oleh siswa MAN 1 Gresik ditanggapi oleh kepala MAN 1 Gresik Drs. H. Muhari, M.Pd.I. Beliau mengucapkan syukur atas keberhasilan siswa MAN 1 Gresik yang tiada pernah berhenti ditorehkan dalam berbagai ajang. Beliau pun mengucapkan selamat kepada seluruh siswa MAN 1 Gresik yang sukses menorehkan prestasi. Setiap hari beliau menerima laporan prestasi yang diraih oleh siswa tiada henti, tentu ini sebagai salah satu indikator keberhasilan pembelajaran di kelas yang out put sudah mulai terlihat.

“Saya berpesan kepada seluruh siswa agar dapat memertahankan prestasi yang sudah diraih, syukur apabila prestasi tersebut terus ditingkatkan. Untuk itu beliau akan terus membuat program-program strategis agar prestasi siswa MAN 1 Gresik terus meningkat,” tandas Kepala Madrasah asal Desa Lowayu Kecamatan Dukun, Sabtu (19/11/2022). (Didik Hendri Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Serunya Kirab Santri FKPQ dan FKDT Benjeng: Santriwati Senang, Pelaku UMKM Girang Dagangannya Ludes Laris Manis

Pendidikan

Wow, Serunya Perjusami MI Hidayatul Ulum II Pacuh Balongpanggang: Tumbuhkan Kedisiplinan, Kemandirian, dan Motivasi Belajar Siswa

Pendidikan

“SG-Cart (Solar Garbate Cart) Sebagai Solusi Penumpukan Sampah Desa Metatu, Jawa Timur” Antarkan Tim MAN 2 Gresik Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di UINSA, LUAR BIASA…!!!

Pendidikan

Hadiri Perkemahan Gabungan Sako Ma’arif NU, Wabup Gresik Tegaskan Gerakan Pramuka Tumbuhkan Kecintaan pada NKRI sekaligus Melatih Kemandirian

Pendidikan

PIMPINAN RANTING FATAYAT NU LOWAYU DUKUN GRESIK GELAR PERINGATAN MAULID NABI DENGAN RIANG GEMBIRA: BERSHOLAWAT DAN TUKAR BERKAT, SERU SEKALI…!!!

Pendidikan

Bersama Kadispendik, Gus Yani Serahkan Trofi Pemenang Lomba Menulis Surat Cinta untuk Bupati dan Wakil Bupati Gresik: Gelorakan Gerakan Literasi Sejak Dini…!!!

Pendidikan

Santri Maskumambang Terus Bersinergi Ikuti Perkemahan Besar: Pramuka Generasi Hebat, Pejuang Tangguh dan Bermental Kuat, Semangat…!!!

Pendidikan

KEREN DAN MANTAP! BORONG 23 TROFI, MATSAMAS MELEDAK DI AJANG GENIUS COMPETITION 2022