Home / Pendidikan

Kamis, 24 November 2022 - 14:02 WIB

Asah Kreativitas, Anak-anak RA Muslimat NU Hidayatus Salam Diajari Cara Buat Mainan Ulat dari Limbah Sampah Tutup Botol Plastik

Penulis: Mbah Singo/Telisik Hati

BN News.com – Alhamdulillah anak anak R.A Muslimat NU Hidayatus Salam Lowayu Dukun Gresik telah melaksanakan puncak subtema, dengan subtema “Binatang Serangga”, Kamis, (24/11/2022). Kegiatan ini dilakukan di ruang sekolah dimulai pukul 07.30 WIB sampai jam KBM selesai.

Keseruan anak anak begitu terlihat dari pancaran raut wajahnya saat didampingi ibu-ibu guru melakukan kegiatan puncak subtema kali ini. Anak-anak diberi pengenalan tentang binatang serangga, macam-macam manfaatnya serta mereka disuruh membuat mainan ulat dari sampah tutup botol minuman plastik yang ia bawah dari rumah dan setelah itu ia menjelaskan di depan teman-teman mereka.

“Pada usia ini anak-anak mencoba mengenal sesuatu yang ada disekitarnya, iya tidak segan segan untuk memegang bahkan menyimpan hewan yang ia jumpai, oleh sebab itu anak-anak harus diberi bekal ilmu pengetahuan tentangnya, hewan manakah yang berbahaya dan tidak berbahaya buat mereka,” terang Nur Sa’adah, salah satu guru yang mendampingi siswa-siswi dalam kegiatan tersebut.

Di tempat yang sama, Nazilatin menambahkan bahwa, Indonesia sebagai negara Mega Biodeversity, artinya negara dengan keanekaragaman hayati yang sangat tinggi, serangga adalah salah satunya.

“Serangga sangat penting bagi ekosistem, baik peranan yang menguntungkan maupun merugikan. Oleh sebab itu anak-anak harus diberi tahu sedini mungkin tentang binatang serangga yang sudah pasti sering mereka jumpai disekitar mereka,” terang Nazilatin didampingi Fitria dan ibu-ibu guru yang lain. (Mbah Singo/Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Wabup Ning Min Mantan Kepala SMK Assa’adah Bungah Resmi Buka Gelaran Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi Madrasah dan Sekolah Ma’arif NU se-Kabupaten Gresik

Pendidikan

Menarik, Kreatif, dan Inovatif! UPT SMPN 14 Memiliki Ekstrakurikuler Pasukan Khusus (Pansus) Gembleng Kedisiplinan Siswa Menjadi Pribadi Bermanfaat bagi Masyarakat…!!!

Pendidikan

Siswa MA Alkarimi Suguhkan Gelaran Drama Kolosal Perjuangan mempertahankan kemerdekaan NKRI Peringati Bulan Bahasa dan Hari Pahlawan

Pendidikan

Usung Tema “Sampahku Tanggung Jawabku”, 453 Siswa MAN 1 Gresik Khusuk Ikuti Pelatihan Pengolahan Sampah sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar

Pendidikan

Peringati Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Barisan Pagar Nusa Yayasan Ma’arif NU Benjeng Atraksi di Tengah Pawai Bikin Penonton Takjub…!!! 

Pendidikan

Budayakan Hidup Bersih dan Sehat, Ratusan Siswa MTs Negeri Gresik Gelar Aksi Bersih-bersih Lingkungan Sekolah

Pendidikan

Lantik Mabiran Kwaran LPK Panceng, Wabup Gresik: Mari Kita Bangkitkan Pemuda Produktif dan Berprestasi Lewat Gerakan Pramuka…!!!

Pendidikan

Tim Paskibraka MTs Negeri Gresik Persembahkan Juara 1 Purwa di Ajang LKBB Pusaka S.4 Tingkat Jawa Timur