Home / Pendidikan

Kamis, 24 November 2022 - 13:50 WIB

Peduli Gempa Cianjur, MI Al Islami Tiremenggal Dukun Gelar Donasi dan Sholat Ghoib

Penulis: Syafik Hoo/Telisik Hati

BN News.com – Rasa kepedulian untuk saudara kita di Cianjur yang terdampak akibat gempa bumi mengakibatkan korban meninggal dan kerusakan pada rumah penduduk serta fasilitas umum. Hal ini tentu menjadi perhatian dan mengetuk hati kita untuk simpati dan empati peduli terhadap bencana tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian akan bencana gempa Cianjur, lembaga MI Al Islami desa Tiremenggal Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik menggelar open donasi dan sholat ghoib untuk meringankan beban yang diderita warga masyarakat Cianjur jawa barat. Begitu antusias siswa siswi MI Al Islami memasukkan uang didalam kotak yang sudah disiapkan oleh bapak ibu guru sebagai bentuk peduli gempa Cianjur. Kegiatan tersebut adalah bagian edukasi menanamkan rasa peduli kepada siswa agar mempunyai jiwa sosial tinggi.

Kaselar Kepala Madrasah MI Al Islami mengatakan, Alhamdulillah kegiatan donasi peduli Cianjur dengan tujuan menanamkan dan mendidik siswa siswi untuk peduli bencana.” Ini menjadi tujuan penting pada kegiatan tersebut,” katanya, Kamis (24/11/2022).

Kaselar menambahkan, kita juga mendoakan bagi korban yang meninggal akibat dampak gempa Cianjur dengan melakukan sholat ghoib di masjid setempat madrasah.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk siswa siswi dan lembaga pendidikan MI Al Islami,” tegas Kaselar pria yang dijuluki Hatta Rajasa, karena rambutnya putih byuur ini kepada media.

Dalam kegiatan donasi tersebut Alhamdulillah terkumpul uang Rp 1.000.000 yang nanti kita serahkan kepada LP Maarif NU Dukun,” tutupnya. (Syafik Hoo/Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Hadapi Era Digitalisasi, Bupati Gus Yani Gaungkan Pentingnya Literasi dan Numerasi

Pendidikan

MI YKUI MASKUMAMBANG SUKSES GELAR TASMI’ AL-QUR’AN: HARU DAN BAHAGIA TUMPAH RUAH JADI SATU, BAROKALLAH…!!!

Pendidikan

Selamatkan Generasi Muda, Bupati Gus Yani Turun Langsung Kampanyekan “War On Drugs” dan Tolak Negoisasi dengan Narkoba…!!! 

Pendidikan

Kepala Kemenag Gresik Monitoring BKBA, KH Sahid: Luar Biasa Sambutannya, Kalau Ada Lomba Madrasah, MTs Refah Islami Jelas Juaranya…!!!

Pendidikan

Pagi Sekali Wabup Gresik Penuh Semangat Lepas Perwakilan Olimpiade Bahasa Arab Berlaga di Tingkat Provinsi, Ning Min: Tetap All Out dan Jangan Pernah Menyerah…!!!

Pendidikan

Madrasah Hebat! Lagi-lagi Siswa MAN 1 Gresik Torehkan 15 Prestasi dalam Kompetisi Tingkat Provinsi dan Nasional

Pendidikan

Peringati Haul Almaghfurlah Romo KH Moh Sabiq Abdullah ke-4, YPP Alkarimi Tebuwung Dukun Gelar Doa Bersama

Pendidikan

Horee! Bantuan Tunai Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Ratusan Siswa MTs, MA dan Santri Pondok Pesantren di Pulau Bawean Cair…!!!