Home / Birokrasi

Kamis, 24 November 2022 - 21:46 WIB

Sidak Jaringan Pipa Gas di Kecamatan Cerme, Bupati H Fandi Akhmad Yani Ajak Masyarakat Manfaatkan Gas Bumi: Lebih Efisien dan Hemat…!!! 

Penulis: David/Telisik Hati

BN News.com – Bupati Gresik H Fandi Akhmad Yani menggelar sidak jaringan pipa gas (Jargas) program PGN dan Gresik Migas ke beberapa warga Desa Cagak Agung. Dalam kunjungannya ini, Bupati Gus Yani berharap masyarakat bisa memanfaatkan gas bumi, karena lebih efisien dan hemat.

Dalam kunjungan ke tempat tinggal beberapa warga Desa Cagak Agung, Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani melihat secara langsung jaringan gas program PGN dan Gresik Migas.

Selain Desa Cagak Agung, jaringan gas juga sudah dapat dimanfaatkan oleh 5 desa di Kecamatan Cerme, diantaranya Desa Ngabetan, Desa Betiting, Desa Cerme Lor, Desa Cerme Kidul, dan Desa Iker Iker Geger.

Saat bertemu dengan warga, Gus Yani menanyakan terkait biaya pembayaran tiap bulan, juga perbedaan saat menggunakan tabung elpiji melon dan jaringan pipa gas.

“Berapa Pak, biaya yang di bayar tiap bulan? irit mana pakai pipa gas ini sama elpiji,” tanya Bupati.

Arsat yang memiliki usaha warung kopi ini menjawab lugas, jika biaya yang dikeluarkan tiap bulan untuk membayar hanya 25 sampai 30 ribu. Dengan jumlah pembayaran tersebut, dia menilai lebih praktis pipa gas tanpa harus bongkar pasang selang tabung elpiji.

Bupati berharap, mudah-mudahan jaringan pipa gas ini, segera dapat digunakan. Selain 6 desa yang sudah mendapat layanan jargas, desa lainnya yang ada di Kecamatan Cerme juga segera merasakan manfaatnya dari salah satu BUMD milik Pemkab Gresik tersebut, yakni Gresik Migas. (David/Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

LAMPAUI TARGET, BAZNAS KABUPATEN GRESIK GELAR PENGANUGERAHAN ZAKAT AWARD 

Birokrasi

Dipimpin Al Kusani, Bank Gresik Kian Moncer, Wabup Ning Min: Prestasi yang Luar Biasa, Bravo…!!! 

Birokrasi

Wabup Ning Min jadi Narasumber Seminar Nasional Peringatan Hari Pers Nasional Jawa Timur 2022, Ajang Sharing Strategi Penanggulangan Kemiskinan Daerah

Birokrasi

Kunjungi Menganti, Wabup Ning  Min Serahkan Bantuan Modal untuk Muallaf

Birokrasi

Markus : Calon Jama’ah Haji Gresik Akan Mendapatkan Vaksin Covid-19

Birokrasi

Buka Sosialisasi Forum Data, Bupati Gus Yani: Tahun Depan, Sistem Data Kabupaten Gresik Menjadi One Data, One Portal, One Access

Birokrasi

Bupati Gresik Tantang Birokrat Muda Berinovasi Sesuai Bidangnya, Gus Yani: Nanti Kalau Sudah Berinovasi, Ngadep ke Saya, Tak Hadiahi Sekolah S2

Birokrasi

Bupati Gresik Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan Atas Keberhasilan Gerakkan UMKM Ekspor Produk Hingga Go Internasional