Home / Nasional

Senin, 5 Desember 2022 - 19:43 WIB

Lantunan Sholawat Iringi Gerakan Koin NU Sehat Di YPP Alkarimi Tebuwung Dukun: Ikhlas Sumbangkan Harta Demi Cita-cita Nahdlatul Ulama

Penulis: Syafik Hoo/Telisik Hati

BN News.com – Mengawali pelaksanaan Gerakan Koin NU Sehat MWC NU Dukun pagi hari ini dilaksanakan di Yayasan Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh stekholder Siswa dan guru se-YPP Alkarimi. Program gerakan Koin NU Sehat ini adalah program dari PCNU Gresik untuk menjadikan tekad ikhtiar bersama pembangunan RSNU Gresik. Dan cita-cita besar PCNU Gresik dalam pelayanan di bidang kesehatan melalui implementasi Lazisnu untuk Koin NU sehat.

Ratusan santri siswa-siswi dan tenaga pendidik dan kependidikan se-YPP Alkarimi tumplek blek di lapangan barat YPP Alkarimi dengan penuh semangat dan keceriaan serta kebahagiaan memasukkan uang Infaq ke kotak besar koin sehat NU. Dimulai dari Unit MI, SMP dan MTs, MA, SMA dan SMK beserta guru dengan tertib memulai memasukkan uang infaq ke dalam kotak besar dengan diiringi lantunan Shalawat.

Gus Musfis Salam pengurus YPP Alkarimi mengatakan, Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan dan kesempatan sehingga hari ini semuanya guru, siswa, pengurus YPP Alkarimi dan pengurus MWC NU Dukun bisa melaksanakan kegiatan infaq koin sehat dengan penuh khidmah.

“Program ini menjadi salah satu cita-cita besar NU Gresik untuk mendirikan RSNU Gresik,” ujarnya (5/12/2022).

Gus Salam yang juga Ketua RMINU PCNU Gresik ini mengharapkan dan mengajak kepada seluruh warga NU mari kita sukseskan program PCNU ini dengan kita berinfaq dan ikhlas untuk menyumbangkan sebagian harta kita demi cita-cita NU melalui infaq koin sehat NU.

“Semoga bisa bermanfaat lancar tanpa ada kendala yang berarti,” harap Gus Salam sapaan akrabnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dr KH Ahmad Thoyyib Mas’udi Rais Syuriah MWC NU Dukun dan doa penutup. Adapun perolehan akhir dari pelaksanaan Koin NU Sehat di YPP Alkarimi mendapatkan uang Rp.9.334.000 dan agenda kirab koin sehat selanjutnya yakni akan dilaksanakan di lembaga Pendidikan Ihyaul Islam Desa Imaan, YPP Mathlabul Huda Desa Babakbawo dan Ponpes Ihyaul Ulum Dukun Gresik. Turut hadir dalam acara ini Pengurus YPP Alkarimi, pengurus MWC NU Dukun, Ketua Lazisnu Dukun Masbukhin, Ketua LP Maarif Dukun Ikhwan Haji beserta anggota Lazisnu, Banser dan Denwatser. (Syafik Hoo/Telisik Hati)

Share :

Baca Juga

Nasional

Artis Rieke Diah Pitaloka Orasi Budaya Dukung Pabrik Semen Indarung I dan PLTA Rasak Bungo Jadi World Heritage

Nasional

Luar Biasa! Gus Yani Masuk Dalam Daftar 12 Tokoh Insiprasi Muda NU Jatim Versi FJN, Barokallah…!!!

Nasional

Berbagi Berkah di Ramadan nan Mulia, PAC Pemuda Pancasila Kedamean Bagikan Takjil Gratis ke Pengguna Jalan, Barokallah…!!! 

Nasional

ANha Menyapa Warga Tanpa Menunggu Pilkada: Perubahan itu Ada! Kapan? Tunggu Sesaat Lagi, Tetap Semangat…!!! 

Nasional

Bersama Kadispendik S Haryanto, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah Hadiri Wisuda Purna Siswa VIII SD Irada

Nasional

Exco PSSI Rapatkan Barisan Gerak Cepat Tindak Lanjuti Arahan Bupati Gus Yani, Cak Sururi: Siap Kolaborasi dengan KONI dan Disparekrafbudpora Demi Kemajuan Persepakbolaan di Kabupaten Gresik

Nasional

Luar Biasa! Terapkan Konservasi Energi, SBI Pabrik Cilacap Raih Penghargaan ASEAN Energy Awards (AEA) 2022, Mantap…!!!

Nasional

LPBI NU Berbagi Sembako Gratis di Saat Harga Sembako Melambung Tinggi Jelang Idul Fitri